3 Resep Smoothie Rumahan Untuk Melangsingkan Tubuh

3 Resep Smoothie Rumahan Untuk Melangsingkan Tubuh

Smoothie menjadi tren baru di kalangan pecinta gaya hidup sehat. Selain mudah untuk dibuat, smoothie juga diyakini kaya akan nutrisi dari buah-buahan dan sayuran yang menjadi bahannya. Membeli smoothie yang sudah jadi dan siap minum memanglah praktis, tetapi terkadang kita tidak tahu mungkin ada bahan-bahan tertentu seperti pengawet dan pemanis buatan yang efeknya kurang baik bagi kesehatan tubuh kita jika dikonsumsi secara terus menerus.

Jika anda kuatir dengan keamanan smoothie pabrikan untuk kesehatan maka anda bisa membuat sendiri smoothie rumahan yang pastinya akan lebih sehat dan juga bisa lebih hemat. Ingin membuat sendiri smoothie rumahan tetapi anda masih kebingungan bahan makanan apa saja yang bagus untuk smoothie, terutama bagi anda yang sedang menjalankan program diet melangsingan tubuh.

[caption id="attachment_3262" align="aligncenter" width="630"]smoothie diet resep smoothie diet resep (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Anda bisa memilih sendiri resep smoothie rumahan yang sesuai dengan selera anda dan tentunya akan membantu anda untuk melangsingkan tubuh.

smoothie diet resep



  1. Smoothie Hijau


Smoothie hijau terbuat dari bahan yang serba hijau warnanya, yaitu sayur-sayuran berwarna hijau (2 mangkok bayam, ¼ mangkuk seledri, ¼ mangkuk peterseli), ½ buah mentimun, 1 genggam daun mint, 2 buah apel hijau ukuran sedang, 3 buah wortel, ¼ buah jeruk, ¼  buah jeruk nipis, ¼ buah lemon dan ¼ buah nanas. Blender semua bahan tersebut hingga lembut dan bisa diminum.

Smoothie ini sangat baik untuk detoksifikasi tubuh anda sehingga dianjurkan untuk membuat dan mengonsumsinya pada pagi hari ketika anda bangun tidur.

  1. Smoothie Selai Kacang Dan Pisang


Mungkin belum merupakan hal yang lazim jika ternyata selai kacang yang biasanya anda gunakan untuk mengolesi roti tawar bisa dipakai juga untuk smoothie. Jika anda memilih smoothie jenis ini maka perut anda akan merasa kenyang lebih lama sehingga akan mengurangi jumlah asupan kalori yang masuk ke tubuh.

Blender 1½ buah pisang yang sudah cukup matang, ½ mangkuk selai kacang rendah lemak, ½ mangkuk susu rendah lemak, 1 sendok makan bubuk cokelat dan es batu secukupnya.

  1. Smoothie Alpokat Strawberry


Smoothie jenis ini akan memiliki tekstur yang lembut dengan citarasa gurih. Serat yang ada di dalam bahan pembuatnya akan sangat membantu anda untuk melangsingkan tubuh anda. Alpokat kaya akan serat dan vitamin yang bisa diserap tubuh dengan cepat selain juga akan menjadi sumber lemak yang sehat. Sedangkan strawberry merupakan sumber vitamin C yang baik.

Bahan-bahan dari smoothie ini ialah 1 mangkuk susu almond, 1 mangkuk bayam,1 mangkuk buah strawberry dan 1 buah alpokat. Masukkan semua bahan ke dalam blender dan aduk sampai lembut dan tercampur rata. Smoothie siap diminum.

Itulah smoothie diet resep, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar