Trik Membuat Rumah Lebih Harum Dengan 4 Tanaman Hias Ini

Trik Membuat Rumah Lebih Harum Dengan 4 Tanaman Hias Ini

Rumah yang bersih dan harum tentunya menjadi dambaan setiap penghuninya karena akan menambah kenyamanan. Terkadang karena beberapa hal, walaupun seluruh isi rumah sudah dibersihkan tetapi tetap saja ada bau yang kurang sedap, misalnya lokasi rumah anda berada di dekat tempat pembuangan sampah. Pengharum ruangan terkadang tidak bisa menyebarkan wanginya setiap saat karena biasanya dipengaruhi oleh arah angin, terutama jika anda hanya mengandalkan pengharum ruangan semprot, bau harumnya hanya saat setelah disemprotkan di dalam rumah saja.

Trik yang bisa anda gunakan untuk mengakali bau tidak sedap dan membuat rumah menjadi lebih harum ialah dengan menggunakan tanaman. Tanamlah beberapa jenis tumbuhan yang bisa menebarkan bau harum dalam rumah anda sehingga akan mengurangi bau tidak sedap yang berada di sekitar rumah. Selain membuat rumah lebih harum, tanaman-tanaman tersebut juga akan menambah keindahan rumah anda dan juga membantu mengurangi polusi, sehingga udara sekitar rumah anda bisa lebih sehat. Jadi anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan sekaligus dengan menanam jenis tumbuhan tertentu di rumah anda.

  1. Pink Jasmine
Rumah harum dengan tanaman hias
Rumah harum dengan tanaman hias

Tanaman yang berasal dari Cina ini paling mudah untuk ditanam dan memilki bunga yang cantik. Pink jasmine merupakan jenis tanaman bunga yang merambat sehingga bisa ditanam di dalam pot gantung sehingga bisa anda tanam dan letakkan pot di bagian dalam rumah anda, misalnya ruang tamu. Selain akan menebarkan bau yang harum di dalam rumah, tentu saja juga akan menambah cantik ruangan rumah anda.

  1. Pelargonium

Pelargonium biasa disebut juga dengan nama geranium merupakan tumbuhan bunga yang berasal dari Afrika Selatan. Beberapa produk anti nyamuk juga menggunakan bunga geranium sebagai bahannya. Tanaman ini sering dipilih sebagai tanaman hias, karena memiliki bau yang cukup harum yang berasal dari daunnya. Keharumannya bahkan akan bertahan sampai daunnya gugur. Beberapa jenis pelargonium memiliki keharuman seperti daun mint, lemon, apel bahkan buah kelapa. Tanamlah geranium agar rumah anda menjadi lebih harum.

  1. Gardenia

Bunga ini biasa disebut juga dengan nama bunga kacapiring, memiliki keharuman yang khas dan mahkotanya berbentuk mirip dengan bunga mawar. Tanaman ini bahkan bisa tumbuh secara liar di alam terbuka, pohonnya bisa mencapai tinggi 5 meter dan memiliki warna bunga putih dan kuning.

Dengan kondisi lingkungan yang tepat, gardenia dapat menghasilkan bunga yang bagus dengan keharuman yang sangat kuat yang akan mampu mengharumkan seluruh isi rumah.

  1. Hyacinthus

Disebut juga bunga Hyacinth, awalnya berasal dari Mediterania dan Afrika tapi sekarang sudah banyak dikembangkan disini. Anda bisa membeli bibitnya melalui toko online maupun toko bunga. Bunga ini dikenal juga sebagai bunga abadi di dalam mitologi Yunani Kuno, memiliki kelopak bunga berbentuk lonceng yang melipat dengan keharuman yang cukup kuat dan berwarna ungu, biru dan putih. Selain bisa untuk mengharumkan rumah, bunga hyacinthus kering juga bisa digunakan sebagai pengharum pada linen, laci dan almari anda.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar