Tips Untuk Hindari Kerut Dengan 7 Makanan Ajaib Ini

Tips Untuk Hindari Kerut Dengan 7 Makanan Ajaib Ini

Kita tidak bisa menghindari proses penuaan dalam tubuh kita termasuk kerutan-kerutan yang muncul di wajah kita. Seiring dengan bertambahnya usia, terutama jika sudah melampaui usia 30 tahun dimana produksi kolagen mulai menurun bahkan berhenti sama sekali, maka elastisitas kulit juga akan berkurang. Akibat dari berkurangnya elastisitas kulit, salah satunya ialah timbulnya kerutan-kerutan pada wajah.

Bagi kaum hawa terjadinya kerutan pada wajah merupakan suatu hal yang tidak diinginkan, karena akan sangat mengganggu penampilan dan kecantikan. Itulah mengapa banyak sekali wanita yang melakukan banyak usaha untuk menghilangkan kerutan walaupun harus membayar dengan harga yang mahal. Tetapi ternyata tidak semua tipe kulit cocok dengan terapi-terapi anti aging yang ada, bukan hilang kerutannya tetapi malah semakin bertambah dan terlihat nyata.

[caption id="attachment_3230" align="aligncenter" width="630"]Tips mencegah kerut Tips mencegah kerut (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Jika anda ingin menghindari terjadinya kerutan pada wajah anda, sebaiknya anda melakukan pencegahan sejak dini, tidak perlu menunggu sampai usia kepala tiga. Cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk menghindari kerutan ialah dengan membiasakan diri mengkonsumsi jenis makanan ajaib untuk kulit di bawah ini.

  1. Tomat


Likopen pada tomat merupakan antioksidan yang sangat baik bagi tubuh anda termasuk kulit anda. Antioksidan akan menyediakan vitamin C bagi tubuh yang akan berfungsi untuk mengurangi efek kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari. Vitamin C juga akan membantu pembentukan kolagen yang berguna untuk mempertahankan elastisitas kulit. Tomat juga kaya akan vitamin A yang akan membuat kulit anda lebih mengkilap secara alami.

  1. Telur


Selain tomat, jenis makanan lain yang sangat baik bagi kulit ialah telur yang memiliki kandungan vitamin A cukup tinggi. Selain itu telur juga mengandung zat besi, zink, tembaga dan senyawa mineral lainnya yang akan menjaga kekenyalan kulit anda sehingga akan terhindar dari kerutan lebih lama. Kandungan protein dan asam amino pada telur akan mengencangkan kulit anda.

  1. Teh Putih


Teh putih merupakan pilihan tepat untuk membantu menghindari kerutan pada kulit anda karena ternyata jenis teh ini mengandung antioksidan yang lebih besar dari teh hijau. Dan kelebihannya ialah kandungan kafein yang jauh di bawah kopi dan teh hitam yang biasa kita minum.

  1. Air Kaldu Tulang


Kaldu tulang menjadi tren baru di tahun 2016 yang lalu dan menjadi alternatif menu anti penuaan dini. Karena kaldu tulang yang bagus diperoleh dari hasil pemasakan tulang selama lebih dari 24 jam, maka makanan ini menjadi kaya akan kolagen yang sangat dibutuhkan untuk menghindari kerutan pada kulit.

  1. Selada Air


Ternyata selada air kaya akan potassium yang akan membantu kelancaran peredaran darah dimana jika aliran darah lebih lancar, maka kulit juga akan lebih sehat dan kencang sehingga bisa terhindar dari kerutan.

  1. Minyak Zaitun


Siapa yang tidak mengenal khasiat minyak zaitun untuk kulit kita, hampir semua orang sudah mengenalnya. Minyak zaitun memiliki manfaat untuk melembapkan kulit dan mengandung lemak sehat yang baik untuk menjaga kelembapan kulit sehingga terbebas dari kerutan.

  1. Blueberry


Blueberry memiliki kandungan air sebanyak 85% sehingga sangat baik untuk mencegah kulit dari kekeringan. Kulit yang cenderung kering akan lebih mudah dan cepat berkerut, sehingga agar kerutan tidak mudah datang, anda harus menjaga agar kulit anda tidak kering. Blueberry juga mengandung banyak vitamin C dan kolagen yang sudah sangat jelas manfaat baiknya buat kulit.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar