Resep Burger Vegetarian Lezat Dan Sehat Ala Restoran Mahal

Resep Burger Vegetarian Lezat Dan Sehat Ala Restoran Mahal

Siapa sih yang tidak mengenal makanan dari roti bundar yang tengahnya diisi dengan sayuran, daging dan saos yang disebut dengan burger. Meskipun makanan ini jelas bahannya terbuat dari roti yang merupakan sumber karbohidrat, tetapi masyarakat lebih mengenalnya dan menganggap burger hanya sebagai cemilan saja. Padahal bukan cuma rotinya saja yang mengandung banyak kalori, tetapi juga isiannya yang biasanya terbuat dari daging dan saos berupa mayones, juga merupakan sumber kalori dan lemak yang cukup banyak.

Jika anda penggemar burger, anda harus memperhatikan kandungan kalori dan lemak yang ada di dalamnya, karena tentu saja akibatnya akan menjadi kurang baik bagi kesehatan anda terutama bagi anda yang potensial memiliki berat badan berlebih. Tetapi selalu ada solusi untuk mengatasi sebuah permasalahan termasuk bagaimana agar anda tetap bisa makan burger tetapi dengan bahan yang lebih sehat untuk tubuh anda. Ya, konsumsilah burger yang isiannya terbuat dari sayuran alias burger vegetarian. Anda bisa membuat sendiri burger vegetarian yang tentunya tidak kalah lezat dan lebih sehat.

Resep burger vegetarian


[caption id="attachment_3198" align="aligncenter" width="630"]resep burger vegetarian resep burger vegetarian (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

# Bahan-bahan :

  1. Roti burger 4-5 buah.

  2. Kacang / kedelai hitam 1 genggam.

  3. Beras merah 1 genggam.

  4. Jagung manis 1 buah.

  5. Brokoli 1 cangkir.

  6. Keju parut secukupnya.

  7. Telur ayam 2 butir .

  8. Bumbu-bumbu yaitu 1 sendok teh lada, 1 siung bawah putih, garam sesuai selera dan satu sendok makan minyak sayur/ minyak zaitun.


# Cara Membuat :

  1. Masukkan kedelai hitam, beras merah, jagung manis yang sudah dipipil, brokoli yang sudah dibersihkan, keju parut, bawang putih dan minyak ke dalam blender. Giling sampai semua bahan tercampur dan halus.

  2. Tambahkan telur dan bumbu (lada, garam) ke dalam adonan dan putar kembali dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata.

  3. Matikan blender, ambil adonan dan pindahkan ke dalam mangkok agar lebih mudah diambil. Kemudian ambillah adonan sekitar satu genggaman tangan dan bentuk menjadi bulat pipih. Lakukan sampai adonan habis.

  4. Panggang adonan di atas wajan/ teflon yang telah diolesi minyak dengan panas sedang. Baliklah adonan ketika sisinya mulai matang/ kemerahan.

  5. Jika semua adonan isian burger sudah matang, anda tinggal memadukannya dengan roti burger dan isilah dengan toping sesuai selera anda.


Tapi anda harus tetap ingat bahwa tujuan anda membuat burger vegetarian ialah untuk mendapatkan burger yang tetap lezat tetapi lebih sehat, jadi sebaiknya hindarilah toping yang mengandung banyak kalori dan lemak. Demikianlah resep burger vegetarian, sekarang anda bisa menikmati burger vegetarian buatan anda yang lezat dan sehat ala restoran mahal.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar