Lakukan 5 Langkah Ini Untuk Membersihkan Karpet Dengan Krim Cukur

Lakukan 5 Langkah Ini Untuk Membersihkan Karpet Dengan Krim Cukur

Bagi anda terutama kaum pria pasti memiliki dan menyimpan krim cukur di rumah anda. Tahukah anda, krim yang selama ini hanya anda gunakan sebagai pelicin ketika anda mencukur kumis atau jenggot anda, ternyata bisa juga digunakan sebagai bahan untuk membersihkan noda yang terdapat pada karpet di rumah anda. Anda tidak perlu membeli lagi pembersih karpet sehingga akan lebih mengirit pengeluaran rumah tangga. Selain itu, cara menggunakannya juga cukup mudah.

Sekarang anda tidak perlu bingung lagi ketika karpet anda terkena noda, sementara cairan atau alat pembersih karpet anda habis karena anda tinggal mengambil krim cukur yang anda simpan. Dan mulailah melakukan langkah demi langkah untuk membersihkan noda pada karpet dengan krim cukur anda.

  1. Keringkan Noda


Begitu anda mengetahui ada sesuatu yang tumpah dan mengotori permukaan karpet anda, maka langkah pertama yang harus anda lakukan sebelum membersihkannya ialah keringkan terlebih dahulu noda tersebut dengan menggunakan lap atau serbet, terutama jika nodanya berbentuk cairan seperti tumpahan sirup atau minuman lainnya.

[caption id="attachment_3193" align="aligncenter" width="630"]Cara membersihkan karpet Cara membersihkan karpet (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Jangan menggosok noda, karena itu justru akan membuat noda menyebar, tetapi tekanlah serbet/ lap dengan sedikit gerakan naik turun pada noda.

  1. Tuangkan Krim Cukur Di Atas Karpet


Selanjutnya ambil krim cukur anda dan tuangkan sedikit pada karpet yang terkena noda.

  1. Bersihkan Noda


Setelah menuangkan krim cukur pada karpet, sekarang waktunya anda menghilangkan noda dari atas karpet. Gosoklah dengan menggunakan jari anda di atas krim cukur tadi. Lakukan dengan gerakan memutar dan sedikit tekanan pada serat-serat karpet.

  1. Bersihkan Krim Cukur


Jika dirasa noda sudah hilang dan karpet sudah bersih, maka ambillah serbet atau lap yang bersih, kemudian bersihkan krim cukur di atas karpet tadi. Lap dengan lembut, jangan ditekan dengan keras. Angkat sisa krim cukur menggunakan serbet sampai bersih.

  1. Ulangi Lagi Jika Diperlukan


Jika ternyata karpet masih kurang bersih dan noda belum hilang dengan sempurna, maka anda bisa mengulangi lagi dari awal langkah untuk membersihkan noda karpet dengan krim cukur. Lakukan hal yang sama jika terdapat noda lagi di bagian karpet yang lain.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar