Lakukan 4 Trik Ini Agar Rambut Lebih Cepat Kering

Lakukan 4 Trik Ini Agar Rambut Lebih Cepat Kering

Rambut yang merupakan mahkota bagi manusia dan akan menunjang penampilan terutama bagi para wanita tentu saja harus dirawat dengan baik. Salah satu cara merawat rambut yang paling mudah untuk dilakukan ialah dengan keramas secara teratur. Keramas menggunakan shampo yang tepat bagi jenis rambut anda tentu akan menambah kecantikannya, juga untuk menjaga agar rambut tetap bersih dan tidak menimbulkan ketombe serta bau yang tidak enak.

Tetapi terkadang karena suatu keadaan anda harus mencuci rambut anda, sedangkan pada saat itu juga anda harus segera beraktivitas. Tentu saja membiarkan rambut dalam kondisi basah ketika beraktivitas akan merepotkan dan rambut justru akan menjadi kotor kembali karena debu yang menempel. Hair dryer mungkin bisa membantu anda untuk mengeringkan rambut lebih cepat, tetapi menggunakan pengering rambut yang panas secara terus-menerus akan merusak sel-sel rambut, hal ini tentu saja tidak baik untuk rambut anda.
tips agar rambut cepat kering
tips agar rambut cepat kering


Cara mengeringkan rambut terbaik ialah dengan membiarkannya kering dengan sendirinya secara alami, tetapi pada musim hujan seperti ini mengharapkan rambut bisa lebih cepat kering hanya dengan bantuan angin dan cuaca tentulah merupakan hal yang sulit. Anda harus melakukan usaha tertentu agar rambut anda bisa lebih cepat kering tetapi tanpa menggunakan pengering rambut.

Tips agar rambut cepat kering



  1. Peras Perlahan Rambut Anda

Langkah pertama dan kunci untuk membuat rambut lebih cepat kering ialah segera peras secara perlahan rambut basah anda dari arah atas ke bawah. Memeras rambut pelan-pelan dengan menggunakan tangan akan mengurangi air yang ada di rambut tanpa harus menggosoknya yang akan menimbulkan kerusakan pada permukaan rambut. Jika rambut anda terlalu tebal dan lebat sehingga sulit untuk memerasnya, gunakan jari tangan anda untuk memisahkan rambut (gunakan sebagai sisir) dan peraslah rambut sedikit demi sedikit.

  1. Gunakan Handuk Kering

Ambillah handuk yang baru, jangan menggunakan handuk bekas anda mandi, dan pastikan handuk anda terbuat dari bahan yang mudah menyerap air/ cairan. Jangan mengeringkan rambut dengan cara menggosoknya secara cepat dengan handuk, tetapi cukup dengan memijat-mijat rambut dengan handuk anda.

  1. Gunakan Sikat Microfiber

Setelah anda mengeringkan rambut dengan handuk, langkah selanjutnya agar rambut basah anda lebih cepat kering ialah menyisir rambut dengan menggunakan sisir atau sikat rambut dari bahan microfiber. Microfiber akan mempercepat pengeringan rambut anda. Anda bisa membeli sikat atau sisir microfiber ini dari toko-toko online langganan anda.

  1. Gunakan Alkohol

Cara ini sebenarnya kurang disarankan, tetapi jika dalam keadaan dan kondisi yang mendesak, dimana anda membutuhkan rambut yang kering, maka menggunakan alkohol bisa menjadi pilihan, tetapi gunakan hanya dalam kondisi yang memaksa/ urgen. Sebagaimana diketahui bahwa sifat alkohol akan mengeringkan, sebagaimana penggunaaan alkohol untuk kulit wajah akan mendatangkan efek wajah menjadi kering, begitu juga yang akan terjadi pada rambut yang dikenai alkoh*l pada permukaannya. Tetapi sekali lagi, jangan terlalu sering menggunakan cara ini jika anda tidak ingin rambut anda menjadi kering dan rusak. 

Demikianlah tips agar rambut cepat kering, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar