Inilah 4 Langkah Mudah Untuk Membersihkan Noda Pada Tembok Rumah Anda

Inilah 4 Langkah Mudah Untuk Membersihkan Noda Pada Tembok Rumah Anda

Pernahkah anda merasa kesal dan bingung hanya gara-gara tembok rumah anda terlihat dekil dan kotor? Tembok rumah biasanya mudah kotor karena noda yang ditinggalkan oleh pensil, pulpen, spidol ataupun krayon yang biasanya merupakan hasil karya anak-anak anda yang sedang mengalami perkembangan motorik, sehingga mereka seringkali menulis atau menggambar sesuatu di tembok rumahnya. Atau juga noda sepatu dan minyak yang berasal dari makanan atau tangan yang kotor. Semua hal tersebut akan meninggalkan noda dan membuat tembok rumah menjadi sangat kotor.

Mungkin selama ini cara anda membersihkan tembok yang kotor ialah dengan menggosoknya menggunakan air sabun, tetapi selain kurang efektif membersihkan noda pada tembok, cara tersebut malah akan bisa merusak cat pada tembok rumah anda. Anda harus mencari cara dan solusi lain untuk membersihkan tembok rumah anda. Anda tidak perlu membuang banyak tenaga dan uang untuk mendapatkan cara yang mudah dalam membersihkan noda pada tembok rumah anda, karena anda bisa membuat sendiri pembersihnya.

Cara membersihkan noda pada tembok

cara membersihkan noda pada tembok
cara membersihkan noda pada tembok


Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah menyiapkan peralatan dan bahan-bahannya. Siapkan mangkok, 2 gelas air, 1 sendok teh cairan pencuci piring, 1 sendok teh cuka dan kain yang bersih dan kering. Jika semua sudah anda siapkan, maka anda bisa segera mulai membuat bahan pembersih noda di tembok dan mulai membersihkan tembok rumah anda.

  1. Masukkan dan campurkan semua bahan ke dalam mangkok. Campurkan air, cairan pencuci piring dan cuka hingga tercampur rata dan sempurna dengan cara diaduk.

  2. Basahi kain dengan cara mencelupkannya ke dalam cairan pembersih tembok di dalam mangkok tadi, pastikan kain benar-benar basah pada bagian yang akan anda gunakan untuk membersihkan noda pada tembok rumah anda.

  3. Usaplah tembok rumah anda yang terkena noda secara perlahan-lahan dengan sedikit tekanan pada noda yang membandel. Usap-usap sampai bersih dan semua noda hilang. Anda tidak perlu membilasnya lagi dengan air, karena cairan pembersih ini akan kering dengan sendirinya. Lakukan langkah yang sama pada semua bagian tembok rumah yang terkena noda.

  4. Jika anda merasa noda pada tembok masih belum hilang dengan sempurna, ulangi lagi tetapi jangan menggunakan kain, gunakan spons yang biasa anda pakai untuk mencuci piring.

Demikianlah cara membersihkan noda pada tembok, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar