6 Langkah Membuat Pengharum Ruangan

6 Langkah Membuat Pengharum Ruangan

Salah satu indikator kebersihan suatu ruangan ialah bebas dari bebauan yang tidak sedap. Ruangan yang harum akan membuat betah dan nyaman orang yang sedang berada di dalam ruangan tersebut. Selain itu, wewangian yang harum juga bisa berfungsi sebagai aroma terapi yang akan membuat tubuh dan pikiran anda lebih tenang dan rileks sehingga terbebas dari rasa stres.

Masalahnya ialah pengharum ruangan yang bagus kualitasnya biasanya memiliki harga yang cukup mahal, padahal ruangan di rumah atau tempat kerja anda bukan hanya satu ruangan, sehingga anda membutuhkan cukup banyak pengharum ruangan. Agar bisa lebih hemat dan anda juga bisa memilih sendiri aroma yang anda sukai, maka tidak ada salahnya anda mencoba untuk membuat sendiri pengharum ruangan tersebut.

[caption id="attachment_3234" align="aligncenter" width="525"]cara membuat pengharum ruangan cara membuat pengharum ruangan (Ilustrasi/pexels)[/caption]

Ada 6 langkah yang sangat mudah untuk dilakukan jika anda ingin mencoba membuat pengharum ruangan sendiri. Anda hanya perlu menyediakan wadah yang bisa anda dapatkan dari bekas tempat pelembab wajah anda yang sudah tidak terpakai dan juga minyak esensial yang bisa anda beli di toko atau di tempat spa.

Cara membuat pengharum ruangan



  1. Masukkan 1 cangkir baking soda ke dalam botol bekas yang terbuat dari kaca dan disarankan berbentuk bulat. Anda bisa menggunakan bekas wadah pelembab anda yang terbuat dari kaca.

  2. Tambahkan 10-15 tetes minyak esensial sesuai selera anda, misalnya minyak mawar, lemon, jeruk, lavender dan lainnya.

  3. Aduk kedua bahan yang telah dimasukkan dalam botol hingga tercampur merata.

  4. Letakkan tutup wadah anda di atas kertas pembungkus kado atau kertas karton.

  5. Lepaskan bagian atas tutup wadah dan ganti dengan kertas tadi. Jika bagian pinggir tutup wadah juga terlepas sehingga tidak bisa menjepit kertas, maka kencangkan dengan selotip agar kertas yang digunakan sebagai penutup tidak bergeser.

  6. Lubangi permukaan kertas menggunakan tusuk gigi di beberapa bagian, letakkan pengharum ruangan dimanapun anda menginginkannya. Anda bisa membuat pengharum ruangan ini sebanyak ruangan yang anda miliki di rumah anda.


Demikianlah cara membuat pengharum ruangan, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar