4 Tips Menghilangkan Kantong Mata Secara Alami

4 Tips Menghilangkan Kantong Mata Secara Alami

Satu hal yang mungkin tidak terlalu diperhatikan, tetapi akan cukup mengganggu penampilan ialah adanya kantong mata yang membesar. Kantong mata atau mata panda akan membuat wajah kita menjadi terlihat lelah dan kurang segar. Biasanya kantong mata akan terbentuk karena kita kurang tidur, kelelahan atau menangis dalam waktu yang cukup lama.

Ada beberapa cara dan tips yang bisa dilakukan untuk mengurangi dan menghilangkan mata panda dari wajah anda. Selama ini mungkin anda cukup kebingungan untuk menghilangkan kantong mata, atau anda sudah mencoba dengan cara-cara tertentu, tetapi hasilnya kurang dapat menyembunyikan kantong mata dari wajah anda. Jika hal tersebut yang terjadi, maka anda bisa mencoba beberapa tips untuk menghilangkan kantong mata secara alami, seperti di bawah ini, dan tentu saja dengan menggunakan bahan-bahan yang alami.

  1. Sendok Basah/ Es Batu

Ini merupakan cara lama atau cara kuno untuk menghilangkan kantong mata anda. Mengompres atau meletakkan es/ sesuatu yang dingin di atas bagian tubuh yang mengalami pembengkakan akan membantu untuk mengempiskannya, begitu juga pada bagian kantong mata. Sendok dingin atau es batu yang anda tempelkan pada kantong mata anda selama 2-3 menit akan membantu mengurangi pembesaran pada bagian tersebut sehingga secara perlahan-lahan kantong mata anda akan hilang. Yang perlu diingat, jangan langsung menempelkan sendok yang baru anda ambil dari freezer tetapi tunggulah terlebih dahulu selama 1 menit.
Menghilangkan kantung mata secara alami
Menghilangkan kantung mata secara alami


  1. Teh Hijau.

Penelitian membuktikan bahwa teh hijau memiliki kandungan anti inflamasi atau anti peradangan yang baik. Selain itu, juga diketahui bahwa teh hijau sangat baik untuk kulit. Anda bisa gunakan teh hijau langsung dari kantongnya (teh hijau celup) atau dengan membuatnya menjadi es. Untuk menggunakan teh hijau celup/ kantong teh hijau sebagai bahan menghilangkan kantong mata, anda cukup rendam kantong teh hijau celup di dalam air es dan biarkan beberapa menit sampai dirasa kantong tehnya sudah cukup dingin, lalu tempelkan pada bagian mata anda selama 10 menit.

Jika anda ingin membuatnya sebagai es, sediakan ekstrak teh hijau kemudian cetak dalam cetakan es, biarkan beku setelah itu anda bisa ambil esnya untuk mengompres bagian bawah mata anda.

  1. Teh Rosemary/ Minyak Rosmery.

Seperti teh hijau, teh rosemary atau minyak rosemary juga memiliki kandungan anti inflamasi yang sangat baik. Kalau anda ingin menggunakan teh rosemary anda bisa melakukan cara yang sama dengan jika anda menggunakan teh hijau. Sedangkan jika anda ingin memakai minyak rosemary untuk menghilangkan kantong mata anda maka caranya ialah dengan meneteskan minyak rosemary yang dicampurkan dengan sedikit minyak zaitun kemudian oleskan dan pijat secara perlahan pada area mata anda. Jangan sampai terkena pada bagian mata, karena akan menimbulkan rasa pedih pada mata.

  1. Irisan Mentimun.

Ini merupakan cara yang mungkin paling banyak orang ketahui untuk menyegarkan area mata. Mentimun mengandung flavanoid, vitamin C dan anti inflamasi yang sangat baik untuk mengurangi iritasi dan pembengkakan pada daerah mata, sehingga juga akan membantu menghilangkan kantong mata anda. Pilihlah mentimun yang masih segar, bersihkan kemudian iris tipis-tipis. Letakkan pada mata dan juga kulit wajah sekitar mata selama 5 menit untuk menghilangkan kantong mata anda secara alami.

Demikianlah tips menghilangkan kantung mata secara alami, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar