Tips Sembuh dari Patah Hati

Tips Sembuh dari Patah Hati

Rasa sakit yang ditimbulkan dari kegagalan suatu hubungan merupakan penderitaan yang paling besar yang pernah dialami oleh sebagian besar orang. Apalagi kalau pengalaman ini merupakan pengalaman pertama kamu dalam menjalin hubungan. Tetapi jika mengikuti beberapa tips berikut ini, kamu  dapat menghilangkan rasa sakit emosional yang sedang  kamu alami, dan bebas untuk menikmati hidupmu sendiri secara utuh setiap hari.

  1. Jangan membohongi dirimu sendiri, dan jangan ingkari kalau kamu sedang bersedih. Jika kamu merasa terlalu sedih, menangislah sampai perasaanmu menjadi lega. Carilah waktu untuk dirimu sendiri untuk bersedih dan menangis. Dan jangan pernah untuk menangis di tempat umum, termasuk update status di medsos.



  1. Menerima, memahami dan memaafkan keadaan yang sedang kamu alami dengan ikhlas. Pahamilah kelebihan dan kelemahan hubungan masa lalu anda. Belajarlah dari kesalahan anda, dan jangan menyalahkan orang lain. Pelajarilah dan manfaatkanlah pengalaman ini agar anda menjadi orang yang lebih baik dan akan menemukan seseorang yang lebih baik dari mantanmu. Dan kemudian bersyukurlah kepada Tuhan karena kamu sudah merasakan pengalaman ini, karena hal ini berarti Tuhan sedang mempersiapkan dirimu dengan seseorang yang menjadi jodohmu yang sebenarnya.


[caption id="attachment_3059" align="aligncenter" width="630"]tips sembuh dari patah hati tips sembuh dari patah hati (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

  1. Nikmati waktumu untuk beristirahat, bersantai dan bernafas sampai kamu merasa perasaanmu sudah tidak labil, dan jangan terburu-buru untuk kembali bersosialisasi. Lakukan kegiatan yang menyenangkan, bermanfaat, dan yang bisa membuatmu melupakan tentang si dia. Olahraga, memasak, pergi ke salon, membeli baju baru, menjadi sukarelawan, traveling, atau kegiatan apapun juga yang membuatmu merasa lega kembali.



  1. Menyingkirkan semua hal dan kenangan yang berhubungan dengan dirinya. Masukkan ke kotak penyimpanan semua foto, hadiah pemberian, gambar, surat, dan semua kenangan yang bisa membuatmu teringat tentang si dia. Unfollow mantanmu di semua media sosial yang kamu ikuti. Jika memungkinkan, hindari juga kamu berada di tempat yang sama dengan si dia kemungkinan sedang ada. Tetapi jika tidak memungkinkan, dan kamu secara tidak sengaja bertemu dengan si mantan, bertindaklah secara elegan dan sopan. Menyapa si dia sebagai teman dengan ramah, berbicang-bincang secara singkat, dan ucapkan selamat tinggal. Dan mantanmu akan bisa melihat kalau kamu bisa hidup dengan bahagia.



  1. Jika perasaanmu mulai lega, mulailah belajar untuk melupakan si mantan. Curahkan perasaanmu bersama keluargamu sendiri dan teman-teman dekat, dan jika perasaanmu sudah siap, mintalah juga saran-saran mengenai masalahmu.



  1. Walaupun berat, kamu sudah harus mulai menghadapi masa depanmu secara optimis. Ubahlah dan fokuslah pada cita-cita dan harapanmu mengenai masa depan. Dan selalu menunjukkan kalau kamu merupakan orang yang percaya diri dan bahagia.



  1. Yang terakhir, mulailah belajar untuk membuka hatimu kembali. Pengalaman baru, suasana baru, teman baru, akan membuatmu menjadi ceria kembali.


Demikianlah tips sembuh dari patah hati, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar