Resep Membuat Es Krim Lezat Menggunakan Blender

Resep Membuat Es Krim Lezat Menggunakan Blender

Es krim merupakan makanan favorit bagi anak-anak maupun orang dewasa. Rasanya yang lezat, manis, gurih, dan segar, cukup menggoda untuk dikonsumsi, terutama saat cuaca sedang panas. Es krim juga merupakan dessert yang cukup sering disajikan dalam sebuah jamuan makan. Es krim sangat mudah didapatkan dalam berbagai varian rasa dan harga yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan anda. Makin mahal harganya, semakin lengkap bahan pembuatannya, tentu saja akan semakin lezat rasa dari es krim tersebut.

Bagi anda pecinta es krim, mungkin hari anda akan terasa tidak lengkap jika belum makan es krim sebagaimana yang dirasakan para pecinta kopi yang belum merasa bugar jika belum minum kopi. Mungkin anda sedang mengalami rasa bosan terhadap es krim yang sama dan ingin merasakan kelezatan es krim dalam varian yang berbeda, tetapi tidak mudah untuk anda dapatkan. Jangan kuatir, karena anda bisa membuat es krim sendiri di rumah hanya menggunakan blender sebagai alat pembuatnya. Selain bisa disesuaikan dengan selera anda, tentu saja makanan yang diolah sendiri di rumah akan lebih hemat dan tentu saja sehat.

Resep membuat es krim menggunakan blender


[caption id="attachment_3044" align="aligncenter" width="550"]resep membuat es krim menggunakan blender resep membuat es krim menggunakan blender (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Bahan-bahan:

  1. Buah-buahan sesuai selera anda, seperti pisang, stroberi, blueberi, anggur, atau coklat, juga vanilla. Disarankan menggunakan buah yang sudah dimasukkan ke dalam lemari es. Jika anda ingin membuat es krim dengan rasa vanila, maka yang harus anda siapkan ialah 1 buah biji vanilla, sedangkan jika ingin membuat rasa coklat, anda siapkan coklat bubuk atau sirup coklat yang bisa anda buat dari campuran coklat bubuk, gula dan air.

  2. ¼ cangkir susu cair.

  3. Whipped cream.

  4. 2 cangkir es batu yang sudah dihancurkan.

  5. 4 sendok makan gula pasir.

  6. 1 sendok makan vanilla.


Cara Membuat:

  1. Campurkan buah-buahan dingin atau coklat atau vanilla (tergantung es krim rasa apa yang ingin anda buat) dengan susu, vanilla (poin 5) dan whipped cream ke dalam blender kemudian giling sampai semuanya tercampur dengan sempurna.

  2. Tambahkan gula dan blender lagi dengan kecepatan tinggi dalam beberapa menit.

  3. Agar semua bahan benar-benar tercampur rata, maka ganti kecepatan blender anda dalam kecepatan rendah, biarkan dalam beberapa menit sampai anda yakin semua bahan sudah tercampur dengan baik.

  4. Matikan blender, pindahkan es krim ke dalam wadah atau mangkok yang sudah anda siapkan, dan simpan dalam freezer minimal selama 30 menit. Sebaiknya gunakan wadah yang memiliki tutup, agar es krim anda tidak terkena tetesan air dari mesin pendingin.

  5. Jika dirasa sudah cukup dingin dan beku, maka es krim siap untuk dihidangkan dan dinikmati.


Demikianlah resep membuat es krim menggunakan blender, semoga bermanfaat bagi pembaca setia Igaligo.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar