Ketahui 5 Trik Mudah Packing Baju Tanpa Kusut

Ketahui 5 Trik Mudah Packing Baju Tanpa Kusut

Kebanyakan orang ingin bisa memaksimalkan waktu liburan mereka sehingga seringkali mereka tidak ingin terlalu banyak menghabiskan waktu untuk merapikan, menyeterika dan packing baju-baju yang akan dibawa nantinya. Baru pada saat terakhir menjelang keberangkatan kita menjadi kebingungan dan dengan sembarangan saja memasukkan baju ke dalam tas atau koper, dan hasilnya ialah semua baju menjadi kusut pada saat akan kita pakai. Kejadian seperti ini tidak hanya terjadi pada kasus pergi untuk liburan, tetapi juga saat melakukan perjalanan untuk acara lainnya.

Baju yang kusut tentunya selain akan mengurangi penampilan anda, juga akan membuat anda merasa tidak nyaman, apalagi jika baju tersebut anda kenakan dalam sebuah acara formal dan seremonial. Sementara tidak mungkin juga anda harus membawa serta setrika anda di rumah atau meminta jasa laundry hotel yang tentunya akan memakan waktu. Itu berarti anda memang tidak bisa mengabaikan begitu saja, bahwa cara anda packing baju akan mempengaruhi kerapian dari baju tersebut ketika diambil dari tas atau koper.

[caption id="attachment_3135" align="aligncenter" width="630"]tips packing baju agar tidak kusut tips packing baju agar tidak kusut (Ilustrasi/pexels)[/caption]

Jika anda termasuk orang dengan tingkat mobilitas keluar kota yang cukup tinggi, dan seringkali harus membawa baju selama bepergian, tidak ada salahnya anda mulai mempelajari bagaimana trik dan cara untuk bisa packing baju anda tanpa menjadi kusut ketika dipakai.

Tips packing baju agar tidak kusut



  1. Lipat pakaian anda dengan tepat. Dengan melipat pakaian anda tepat pada garis lipatan yang seharusnya, akan bisa menjaga baju anda tetap dalam kondisi rapi selama disimpan dalam tas / koper dan ketika anda mengeluarkannya saat anda akan memakainya. Setelah dilipat, maka anda bisa mengencangkan lipatannya dengan menyetrikanya. Disarankan untuk melipat pakaian anda dalam ukuran yang kecil seperti display pada rak pakaian di ritel baju/ departement store.

  2. Gulung baju anda jika baju yang anda bawa lumayan banyak jumlahnya. Menggulung baju akan membuat anda memiliki lebih banyak tempat, sehingga bisa memuat lebih banyak baju dan menghindarkan baju dari kusut. Pastikan baju anda sudah disetrika dengan rapi, bentangkan dulu agar tidak ada bagian yang terlipat tidak semestiya baru gulung pelan-pelan.

  3. Gunakan tas atau koper yang tepat sesuai dengan jenis baju yang anda bawa. Jika anda harus membawa jas atau gaun, maka sebaiknya gunakan koper yang memiliki ruang cukup luas, agar baju anda tidak kusut dan rusak, karena anda tidak mungkin menggulung 2 jenis baju tersebut. Tetapi jika anda hanya perlu membawa baju-baju kasual seperti t-shirt, maka anda bisa menggunakan tas atau koper yang kecil saja.

  4. Trik lain packing baju tanpa kusut ialah melipat sekalian semua baju yang akan anda bawa. Caranya ialah dengan menumpuk terlebih dahulu baju dengan jenis yang sama, lalu dilipat. Contohnya tumpuk semua kaos yang akan anda bawa, baru anda lipat atau gulung, kemudian lakukan hal yang sama pada celana anda.

  5. Jangan lupa masukkan baju dalam plastik atau cover sebelum dipacking, terutama untuk baju tertentu seperti gaun atau jas. Tujuan dari memasukkan baju ke dalam plastik, selain untuk mengurangi terjadinya kusut pada baju, juga untuk mengantisipasi agar baju tidak terkena kotoran atau noda.


Demikianlah tips packing baju agar tidak kusut, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar