Inilah 6 Tips Terbaik Membuat Rambut Lebih Cepat Panjang

Inilah 6 Tips Terbaik Membuat Rambut Lebih Cepat Panjang

Tahukah anda bahwa pada umumnya secara normal rambut manusia akan mengalami pertumbuhan atau bertambah panjang sekitar 1,25 cm perbulan. Tapi terkadang kita menginginkan rambut bisa tumbuh dan menjadi panjang lebih cepat dari umumnya, terutama jika suatu ketika kita merasa bahwa kita salah memilih model potongan rambut atau terjadi salah potong sehingga membuat kita merasa tidak nyaman dengan rambut sendiri.

Rambut memang menjadi salah satu penunjang penampilan kita, sehingga tentu saja kita menginginkan rambut yang enak dipandang, yang sesuai dengan keinginan dan karakter kita.

[caption id="attachment_3074" align="aligncenter" width="630"]tips rambut cepat panjang dalam waktu singkat tips rambut cepat panjang dalam waktu singkat (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Mungkin anda bisa menggunakan metode hair extention atau menyambung rambut agar rambut menjadi lebih cepat panjang dan diperbarui modelnya sesuai keinginan anda. Tetapi, metode menyambung rambut ini membutuhkan biaya yang tidak murah, yang tidak semua kalangan mampu untuk melakukannya. Tapi jangan kuatir, karena ada tips-tips terbaik untuk membuat rambut anda menjadi lebih cepat panjang tanpa biaya yang menguras kantong. Selain itu, cara melakukannya juga cukup mudah, bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Tips rambut cepat panjang dalam waktu singkat



  1. Pijat Kulit Kepala


Stimulasi pertumbuhan rambut anda dengan melakukan pijatan pada kulit kepala. Memijat kulit kepala akan membuat aliran darah menjadi lebih lancar, sehingga akan menstimulasi rambut tumbuh lebih cepat dan membuatnya lebih cepat panjang. Anda bisa memijat kepala anda dalam kondisi rambut kering, ataupun di tengah anda mandi dan keramas. Yang perlu anda ingat ialah jika sedang terdapat luka pada kepala anda, sebaiknya anda melakukan pemijatan kulit kepala di salon langganan anda.

  1. Gunakan Shampo Yang Bagus Untuk Kulit Kepala


Apakah selama ini anda mengetahui bahwa salah satu faktor yang memperlambat pertumbuhan rambut justru produk perawatan rambut yang anda gunakan. Memakai produk perawatan rambut yang kualitasnya kurang bagus atau yang kurang sesuai dengan jenis rambut anda, akan sangat mungkin malah akan menimbulkan sel kulit mati dan ketombe yang bisa menyumbat pori-pori kulit kepala anda, sehingga membuat rambut anda terganggu pertumbuhannya. Sama seperti kulit pada wajah anda, atasi penyumbatan pada pori-pori dengan melakukan pengelupasan sel kulit mati pada kepala. Pilihlah produk perawatan rambut yang bisa menghilangkan sel kulit mati dan ketombe dari kepala anda.

  1. Jangan Lakukan Hairstyling Berlebihan


Kalau anda terbiasa menggunakan alat-alat penataan rambut seperti catokan, baik yang meluruskan atau membuat gelombang pada rambut dan juga bahan / alat hairstyling lainnya, maka sebaiknya mulailah mengurangi penggunaannya jika anda ingin rambut anda bisa lebih cepat panjang. Rambut yang terlalu sering terkena panas dari catokan bisa mengalami kerusakan sel, sehingga membuatnya tidak bisa tumbuh lagi.

  1. Gunakan Suplemen


Jika anda menginginkan rambut yang lebih cepat panjang, maka anda bisa membantu prosesnya dengan menggunakan suplemen yang mengandung biotin. Biotin merupakan senyawa mineral yang bertanggungjawab pada pertumbuhan rambut dan kuku, terutama pada wanita.

  1. Hindari Menguncir Rambut Dengan Kencang


Jangan terlalu sering mengikat rambut anda merupakan salah satu tips untuk membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih baik. Ikatan ekor kuda pada rambut anda, apalagi jika anda mengikatnya dengan sangat kencang akan membuat folikel rambut menjadi pecah dan rusak, yang akan menurunkan kemampuan rambut untuk tumbuh. Sebaiknya ikat rambut dengan ikatan yang tidak terlalu kencang dan tidak terlalu tinggi, agar rambut anda tidak seperti ditarik. Disarankan juga untuk menghindari atau tidak terlalu sering meletakkan kacamata di atas kepala, seperti memakai bando, karena itu juga akan menghambat pertumbuhan rambut.

  1. Konsumsi Omega


Ternyata, selain sangat baik untuk menunjang pertumbuhan dan kekuatan tulang, vitamin D juga baik untuk membantu pertumbuhan rambut. Selain vitamin D, zat yang sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut agar lebih cepat panjang ialah protein dan omega 3. Contoh dari makanan yang mengandung omega 3 antara lain ialah ikan salmon dan telur. Selain makanan tersebut, anda juga bisa mengonsumsi yogurt, bayam, kentang atau daging unggas tanpa lemak, jika ingin rambut anda bisa lebih cepat panjang.

Demikianlah tips rambut cepat panjang dalam waktu singkat, semoga bermanfaat.

 
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar