Inilah 3 Cara Mudah Membuka Tutup Botol Menggunakan Kunci Mobil

Inilah 3 Cara Mudah Membuka Tutup Botol Menggunakan Kunci Mobil

Apakah anda termasuk orang yang sering mengonsumsi minuman dalam botol seperti soda, sirup, sari buah, yogurt dan lainnya? Apakah anda sering merasa kesulitan ketika akan membuka tutup botolnya. Minuman yang dikemas dalam botol terutama botol dari kaca/ beling biasanya memiliki tutup yang cukup merepotkan ketika akan dibuka. Mungkin hal tersebut bukanlah hal yang serius ketika anda sedang berada di rumah, anda tinggal mengambil alat pembuka botol, dan tutup botol dengan mudah dibuka. Tetapi bagaimana jika anda ingin minum minuman dalam botol sedangkan anda sedang tidak berada di rumah atau sedang dalam perjalanan.

Mungkin selama ini tidak pernah terlintas di dalam pikiran anda bahwa ada satu barang yang sering sekali kita bawa, ternyata bisa digunakan sebagai alat pembuka botol minuman. Selama ini, mungkin anda hanya terpikirkan selain pembuka botol yang biasa kita gunakan, barang lain yang bisa digunakan untuk membuka botol ialah paku yang menempel di pintu, jendela, tembok dan tempat lainnya, tapi anda tidak pernah berpikir bahwa kunci mobil anda juga bisa digunakan sebagai alat untuk membuka botol.

[caption id="attachment_3036" align="aligncenter" width="630"]cara membuka tutup botol dengan mudah cara membuka tutup botol dengan mudah (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Tapi tentu saja anda harus hati-hati menggunakannya, kalau tidak ingin kunci mobil anda menjadi rusak gara-gara tutup botol. Ada teknik-teknik tertentu untuk bisa membuka tutup botol dengan kunci mobil, yaitu sebagai berikut:

Cara membuka tutup botol dengan mudah



  1. Pertama peganglah botol dengan menggunakan tangan kiri (kecuali jika anda kidal) pada bagian lehernya dekat dengan bagian tutupnya. Pegang dengan erat agar nantinya tidak terlepas, karena botol biasanya cenderung licin permukaannya.

  2. Pegang kunci mobil dengan tangan kanan anda, dekatkan sisi kunci yang bergerigi pada tutup botol, tepat di atas jari jempol anda. Geser jempol anda naik atau turun untuk menyesuaikan dengan kunci, agar bisa digerakkan. Tempelkan sisi gerigi kunci di antara sisi bawah tutup botol dan bagian terkuat dari jari jempol anda.

  3. Dengan menggunakan jari jempol anda sebagai tumpuan, dorong kepala kunci ke bawah sehingga sisi kunci menempel pada bagian bawah tutup botol, lalu pelan-pelan gerakkan kunci untuk mencongkel tutup botol pada bagian gerigi tutup botol agar lebih mudah. Lakukan secara memutar dengan bantuan tekanan dari jempol anda.


Demikianlah cara membuka tutup botol dengan mudah, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar