Trik Mudah Memasang Pita Pada Bungkus Kado

Trik Mudah Memasang Pita Pada Bungkus Kado

Salah satu ungkapan kasih sayang dan tanda perhatian yang bisa kita berikan pada orang-orang tersayang di saat istimewa ialah dengan memberikan kado. Beberapa momen penting seperti ulang tahun, pernikahan, kelahiran atau peringatan hari raya, kita biasa memberikan kado kepada mereka yang sedang merayakannya. Dengan memberikan kado, kita berharap akan ada kenang-kenangan yang bisa dilihat untuk mengingat suatu peristiwa dan bisa bermanfaat.

Memang kado tidak bisa dinilai hanya dari bungkusnya saja, tetapi orang pasti akan merasa lebih senang dan lebih memorable ketika dia menerima kado dengan kemasan yang istimewa dan indah. Membungkus kado dengan indah merupakan salah satu cara kita menghargai orang yang kita beri. Biasanya untuk mempercantik kado, orang menggunakan pita sebagai hiasan pemanisnya yang dipasang di atas bungkus kado. Sedangkan untuk ukuran dan warna pitanya bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan, seperti untuk siapa kado tersebut dan dalam momen apa.

[caption id="attachment_3029" align="aligncenter" width="630"]cara bungkus kado dengan pita cara bungkus kado dengan pita (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Yang perlu anda siapkan untuk menghias kado anda dengan indah menggunakan pita ialah tentu saja pita dengan ukuran, warna dan panjang sesuai selera dan kebutuhan, gunting serta jangan sampai lupa kertas bungkus kado atau kotak kado yang sudah jadi dan siap pakai. Lalu bungkus kado anda atau masukkan ke dalam kotak siap pakai, kemudian ikuti langkah berikut untuk memasang hiasan pitanya.

Cara bungkus kado dengan pita



  1. Letakkan pita mengelilingi kado, kemudian ambil sisi tengahnya untuk membuat simpul pada pita, kemudian talikan pita pada kotak/ kado, sehingga kado seperti diikat dengan pita.

  2. Kemudian buatlah simpul lingkaran pada satu sisi pita dimulai dari bagian bawah atau sisi terdekat dengan kotak, seperti jika memasang pita untuk rambut. Biarkan sisi yang lainnya.

  3. Ambil satu sisi pita yang lainnya kemudian lilitkan pada simpul lingkaran yang telah dibuat pada poin 2.

  4. Selipkan ujung pita pada bagian belakang lilitan tadi (poin 3)

  5. Tarik ujungnya, kemudian buatlah simpul lingkaran seperti pada ujung pita satunya (poin 1). Caranya pada saat menarik ujung pita pada poin 4, jangan sampai semua bagian pita keluar dari lilitan dan ujung pita yang ditarik perlahan buat menjadi lingkaran seperti poin 1.

  6. Tarik perlahan kedua ujung lingkaran pita untuk mengencangkan pita sehingga tidak terlepas dari kotak kado.

  7. Bandingkan kedua ujung pita, apakah panjangnya dan besar lingkaran pitanya sudah relatif sama, jika belum, maka anda bisa menyamakannya dengan menarik ujung pita perlahan-lahan.

  8. Terakhir, potonglah sisa panjang ujung pita disesuaikan dengan ukuran kotak kado kemudian lipat ujung pita menjadi 2 bagian sama kiri dan kanan dengan panjang lipatan sekitar 2 cm, guntinglah pita dari sisi luar menuju ke tengah lipatan kemudian buka lipatan. Lakukan hal yang sama pada sisi yang lainnya.


Demikianlah cara bungkus kado dengan pita, semoga bermanfaat bagi pembaca setia Igaligo.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar