Ketahui 7 Trik Jitu Menambah Jumlah “Like” Di Instagram

Ketahui 7 Trik Jitu Menambah Jumlah “Like” Di Instagram

Diantara begitu banyak sosial media yang ada dengan berbagai fitur di dalamnya, sehingga anda bisa memilih sosial media mana yang lebih cocok dengan karakter dan kebutuhan anda. Meskipun jumlah pengguna Facebook masih paling banyak, tetapi ada beberapa sosial media yang juga menjadi favorit di Indonesia, salah satunya ialah Instagram. Sosial media ini memang pas bagi anda yang hobi sekali dengan fotografi, sekedar narsis dengan memotret segala kegiatan dan terbukti efektif sebagai media berjualan atau online shop.

Itulah kenapa bagi beberapa orang, terutama mereka yang menggunakan instagram sebagai sarana berjualan, banyaknya follower menjadi hal yang penting. Dengan jumlah follower yang banyak, maka akan memperbesar kemungkinan banyaknya jumlah jempol atau like pada apa yang dia posting di instagram. Instagram yang memiliki banyak follower, dan jumlah like yang banyak bisa mendatangkan rejeki bagi pemiliknya, bisa dilirik pihak ketiga untuk memasarkan produk mereka (endorsement)

cara menambah like instagram
cara menambah like instagram


Tetapi ternyata, untuk mendapatkan follower dan jumlah like yang banyak tidaklah mudah, perlu trik-trik tertentu agar postingan anda bisa lebih sering muncul di beranda instagram, sehingga akan lebih banyak orang yang melihat dan memberikan like-nya.

Cara menambah like instagram



  1. Jadilah “Liker”

Biasanya kita akan merasa sangat senang ketika orang lain memberikan komentar atau like pada postingan kita, tetapi kita sendiri tidak mau atau malas melakukan hal yang sama pada orang lain. Mulai sekarang anda harus menjadi lebih aktif dalam memberikan like pada unggahan orang lain agar mereka mulai “mengenal” anda dan suatu saat akan sangat mungkin mereka akan mengunjungi akun anda, dan memberikan like-nya pada apa yang anda posting di instagram.

  1. Gunakan Hastag Yang Relevan

Hal penting yang akan sangat mempengaruhi kemunculan dan kemungkinan foto anda dilihat oleh pengguna instagram lainnya ialah bagaimana anda memberi caption pada foto anda dan hastag yang relevan dengan postingan anda. Berilah foto anda caption yang tidak terlalu panjang, tapi mengena dan mengandung kategori tertentu, serta tuliskan secara terpisah-pisah agar ketika orang lain melakukan pencarian, maka kategori yang anda tuliskan di caption dan hastag pada foto anda akan muncul dan dilihat.

Contoh: #SarapanSehat #sarapan #bubur #karbohidrat #sehat #ayam #protein

Orang tidak akan mencari dengan mengetikkan kalimat SarapanSehatBuburAyam jadi hindari hastag seperti ini.

  1. Posting Pada Waktu Yang Tepat

Kapan anda mengunggah foto anda ke instagram akan mempengaruhi banyaknya pengunjung atau orang yang akan melihatnya. Waktu yang lebih efektif untuk memposting foto anda ialah pada pagi hari atau malam hari di saat orang sedang tidak sibuk dengan aktivitasnya. Biasanya orang akan memeriksa dan membuka sosial medianya pada pagi hari begitu bangun tidur dan akan melakukannya lagi ketika malam hari menjelang tidur atau sedang santai sepulang kerja atau beraktivitas lainnya.

  1. Gunakan Fitur Pencerah Foto.

Perlu anda ketahui bahwa orang akan cenderung lebih memilih melihat foto yang detail dimana hampir seluruh komposisi dari foto bisa terlihat. Hal ini akan sulit dicapai jika foto anda memiliki warna yang gelap, jadi gunakanlah secara optimal dan tepat fitur pencerah foto yang terdapat di instagram agar foto anda terlihat lebih menarik, sehingga akan lebih banyak orang yang menyukainya dan memberikan like pada foto anda.

  1. Posting Foto Satu Persatu

Mungkin anda mendapatkan beberapa foto yang menurut anda bagus dan layak untuk dipasang di instagram, tetapi mengunggah beberapa foto dalam waktu yang bersamaan bukanlah hal yang menguntungkan. Hal itu akan menipiskan kemungkinan foto anda masuk di beranda dan pencarian instagram. Selain itu, juga akan mengacaukan beranda anda sendiri karena mungkin orang akan bingung memilih foto mana yang akan dia komentari dan akan diberikan like.

  1. Buatlah Foto Yang Mencolok

Merupakan hal yang wajar jika orang akan cenderung melihat sesuatu yang eye-catching termasuk foto anda. Salah satu cara untuk menyiasati hal tersebut ialah buatlah foto yang memiliki fokus yang baik, pencahayaan yang tepat, dan juga latar belakang yang kontras dengan obyek sehingga akan terlihat lebih menarik.

  1. Realistis

Memiliki foto yang lain dari kebanyakan orang memang sesuatu yang menguntungkan dan bisa mendatangkan banyak like di instgram, tapi anda harus tetap realistis. Jangan membuat foto yang tidak masuk akal meskipun itu bisa saja merupakan hasil editan. Lebih baik buatlah dan postinglah foto yang cantik dan penuh keindahan.

Demikianlah cara menambah like instagram, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar