Intip 5 Tips Menjaga Kecantikan Kulit Saat Hamil

Intip 5 Tips Menjaga Kecantikan Kulit Saat Hamil

Kehamilan merupakan salah satu momen berharga dan dinantikan bagi setiap wanita, walaupun harus menjalani hari-hari yang tidak mudah selama 9 bulan. Kehamilan selain akan membuat ukuran tubuh menjadi jauh lebih besar, juga akan mempengaruhi kondisi kulit sebagai akibat dari bekerjanya hormon-hormon kehamilan. Tentu saja selama hamil, anda juga ingin tetap bisa selalu terlihat cantik, sehingga suami akan semakin sayang dan secara psikologis akan lebih membawa ketenangan batin yang tentunya pengaruhnya akan baik bagi janin.

Selama masa kehamilan, biasanya kulit akan menjadi kering, kusam, timbul flek-flek hitam pada wajah dan juga jerawat, tergantung dari kondisi si ibu hamil itu sendiri. Kalau biasanya anda mengatasi permasalahan kulit anda dengan suplemen atau obat-obatan, tentu saja hal tersebut tidak bisa dilakukan secara sembarangan selama anda mengandung. Tapi jangan kuatir, karena anda bisa menjaga kecantikan kulit anda selama masa kehamilan tanpa harus kuatir akan membahayakan janin dalam kandungan.

[caption id="attachment_2874" align="aligncenter" width="640"]Cara merawat kulit saat hamil Cara merawat kulit saat hamil (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Ikuti beberapa tips berikut ini, dan kulit anda akan tampak sehat dan tetap cantik selama masa kehamilan,

  1. Minum Secara Teratur


Kecukupan cairan selama masa kehamilan merupakan hal yang harus selalu diingat, karena hal tersebut bermanfaat untuk kesehatan janin dan ibunya, sehingga minum air yang sehat harus dijadikan sebagai rutinitas. Sebaiknya ibu hamil mengonsumsi setidaknya 8 gelas air sehari, agar mudah untuk menghitungnya dan agar tidak lupa, maka siapkan botol dengan volume tertentu sebagai wadah air minum anda.

Air atau cairan yang masuk ke dalam tubuh, bukan hanya berguna untuk mencegah dehidrasi, tetapi juga berfungsi untuk membantu tubuh mengeluarkan racun-racun berbahaya dari dalam tubuh.

Kecukupan cairan juga akan menjaga kelembapan kulit, sehingga akan membuat kulit tampak segar dan bercahaya, serta terhindar dari kerutan.

  1. Gunakan Masker Wajah


Selama masa kehamilan, jangan malas untuk menjaga kelembapan kulit menggunakan masker wajah 2 kali seminggu. Masker bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori dan membuat kulit menjadi terasa lebih lembut. Untuk hasil terbaik, pakailah masker sebelum tidur selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air hangat, kemudian oleskan pelembap pada wajah anda.

  1. Konsumsi “Green Smoothies”


Semua makanan dan minuman yang kita konsumsi akan mempengaruhi kondisi seluruh bagian tubuh kita termasuk kulit. Jika anda rajin mengonsumsi segala makanan berwarna hijau seperti sayuran, anda akan mendapatkan paket vitamin yang sangat baik bagi kulit anda.

Selain itu, dengan “green smoothies” mood anda juga akan terjaga, sehingga mengurangi emosi yang naik turun selama masa kehamilan. Anda bisa membuat smoohthies atau juga jus dengan bahan sayuran hijau, seperti brokoli, sawi, bayam dan lainnya. Dijamin kulit anda akan selalu terlihat sehat, segar dan cantik tentunya.

  1. Pakailah Lip Balm


Bibir adalah salah satu bagian wajah yang sering mengalami kekeringan selama masa kehamilan. Untuk mencegahnya gunakan lip balm atau pelembab bibir setiap malam sebelum tidur agar bibir anda tidak kering dan pecah-pecah. Pilihlah lip balm yang mengandung minyak esensial seperti minyak biji matahari dan minyak zaitun.

  1. Lindungi Wajah Dengan Sunblock


Sinar UV dari matahari akan memberikan efek tidak baik bagi kulit, terutama kulit wajah. Selain bisa membuat kulit menjadi kering, juga bisa memicu timbulnya flek hitam pada wajah. Agar terlindungi dari efek buruk sinar matahari, maka jangan lupa selalu oleskan pelembap dan lotion yang mengandung UV Protection dan SPF pada kulit wajah dan tubuh anda.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar