Ingin Memiliki Teman Yang Membuat Tubuh Lebih Sehat, Inilah 5 Tipsnya

Ingin Memiliki Teman Yang Membuat Tubuh Lebih Sehat, Inilah 5 Tipsnya

Sebagai makhluk hidup sekaligus makhluk sosial, kita pasti membutuhkan berinteraksi dan bersosialisasi dengan orang lain. Bentuk hubungan sosial yang paling umum dan memiliki tingkat interaksi yang cukup intens ialah persaudaraan dan pertemanan. Yang menarik untuk diketahui ialah bahwa ternyata menurut studi pertemanan yang anda jalin bisa mempengaruhi anda secara psikis dan fisik.

Beberapa studi mengatakan bahwa pertemanan anda bisa memberikan efek positif pada kesehatan tubuh anda. Riset menemukan bahwa pertemanan yang terjalin erat menjadi faktor yang bisa membantu tubuh anda menjadi lebih sehat sebagaimana yang anda peroleh jika anda melakukan olahraga rutin, menjauhi alkoh*l, tidak merok*k dan kebiasaan hidup sehat yang lainnya. Luar biasa bukan, hanya dengan menjalin pertemanan yang akrab dan melakukan banyak hal bersama anda bisa mendapatkan tubuh yang sehat.
Teman yang membuat tubuh menjadi sehat
Teman yang membuat tubuh menjadi sehat


Tapi tentu saja itu tidak terjadi begitu saja, ada beberapa tips agar anda bisa memiliki pertemanan yang menyehatkan. Jika anda ingin memiliki teman dekat atau sahabat yang bisa membantu anda menjadi lebih sehat, maka anda harus ikuti tips-tipsnya seperti di bawah ini.

  1. Belanja dan Memasak Buah dan Sayuran Bersama-sama

Memulai diet seringkali menjadi hal yang terasa sangat berat bagi kita, tapi jika itu dilakukan bersama dengan sahabat dan teman baik pasti akan menjadi lebih mudah. Mulailah dengan melakukan hal-hal sederhana seperti berbelanja dan memasak bersama-sama kemudian nikmati bersama-sama juga.

Makanan sehat yang paling mudah untuk didapatkan ialah sayuran dan buah-buahan, jadi mulailah dengan bersama teman anda pergi berbelanja buah dan sayuran. Begitu sampai di rumah, jangan tunda untuk menikmati hasil belanjaan anda. Cucilah buah-buahan dan sayuran yang telah anda beli tadi, anda bisa menjadikannya salad misalnya, dan nikmati bersama teman-teman sebagai pelengkap obrolan bersama.

  1. Rencanakan Kegiatan Sehat Bersama

Salah satu cara untuk memperat pertemanan ialah dengan makan bersama. Seringkali kita cenderung memilih untuk janjian makan dengan teman-teman di restoran atau pusat perbelanjaan / mall. Mulai sekarang, cobalah membuat yang lebih menyehatkan, bukan melulu janjian makan. Anda bisa mengajak teman-teman untuk bersepeda bersama, hiking, atau sekadar jalan-jalan, yang penting badan bergerak, tidak hanya duduk, diam dan makan.

  1. Membentuk Kelompok Olahraga

Hal yang sering terjadi dan menjadi alasan ketika harus berolahraga ialah malas karena tidak ada teman. Mengapa tidak menjadikan teman anda sebagai mitra dalam berolahraga. Bentuklah kelompok olahraga kemudian tentukan jadwal latihan bersama, seperti senam bersama atau pergi ke pusat kebugaran bersama-sama, sehingga olahraga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak berolahraga. 

  1. Bersenang-senang Dan Melakukan Aktivitas Bersama

Mendapatkan tubuh yang sehat tidak selalu melalui hal-hal yang berat dan tidak menyenangkan seperti diet dan olahraga berat. Anda bisa mendapatkannya dengan cara yang tetap menyenangkan. Cukup hubungi teman-teman anda di hari libur atau waktu senggang anda, ajaklah mereka untuk melakukan permainan yang menyehatkan ,seperti badminton, jogging atau sekadar bermain bola di lapangan dekat rumah anda.

  1. Saling Memberikan Motivasi

Buatlah beberapa komitmen hidup sehat bersama dengan teman-teman anda, merubah gaya hidup yang kurang menguntungkan untuk kesehatan. Memang tidak mudah merubah kebiasaan yang telah lama dilakukan termasuk dalam hal hidup sehat, maka jadikanlah teman anda sebagai motivator ketika anda mulai merasa bosan dengan gaya hidup sehat yang sedang coba anda lakukan. Begitu juga sebaliknya, ketika teman anda yang mulai melanggar komitmen hidup sehat, maka anda yang harus mengingatkan dan mendorongnya.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar