7 Trik Khusus Membersihkan Kaca Jendela Sampai Kinclong

7 Trik Khusus Membersihkan Kaca Jendela Sampai Kinclong



Kaca pada jendela rumah mudah sekali kotor, karena debu dan juga kotoran lainnya yang bisa membuat kita menjadi kurang nyaman. Kaca jendela yang kotor membuat pandangan keluar rumah atau ruangan menjadi buram dan tentunya membuat kesan jorok. Walaupun termasuk masalah sepele, ternyata memang membersihkan kaca pada jendela rumah atau ruangan cukup membuat pusing kepala.

Debu dan noda seperti noda minyak yang menempel pada kaca, seringkali sulit untuk diusir dari permukaan kaca jendela sehingga kaca tidak bisa kinclong dan bersih cemerlang. Kalau hanya sekadar membersihkan kaca mungkin hampir semua orang bisa melakukannya, tetapi agar hasilnya memuaskan diperlukan trik khusus. Anda tentunya ingin kaca pada semua jendela di rumah anda menjadi bersih sempurna sampai terkesan tanpa kaca, saking bersihnya.
cara membersihkan kaca jendela biar kinclong
cara membersihkan kaca jendela biar kinclong


Jika biasanya anda membersihkan jendela hanya dengan kertas koran dan sabun, maka mulai sekarang cobalah trik–trik khusus untuk membuat kaca jendela bersih sempurna bebas dari debu, noda dan kotoran. Siapkan dulu bahan dan alat yang dibutuhkan, yaitu satu ember air dingin (air biasa), 1 sendok makan cairan / sabun pencuci piring, sikat yang lembut (anda bisa gunakan sikat pakaian), selang dan kain lap yang bersih. Setelah semua siap tinggal anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara membersihkan kaca jendela biar kinclong



  1. Masukkan satu sendok sabun pencuci piring ke dalam satu ember air, aduk hingga tercampur dan berbusa.

  2. Jika daun jendela anda bisa dilepas dari bingkai jendela, maka lebih baik lepaskan dulu dan bersihkan dengan cara diletakkan di permukaan lantai yang bersih.

  3. Basahi permukaan kaca dengan menggunakan selang air. Jangan menggunakan aliran / semburan yang terlalu kencang, karena hal tersebut bisa membuat kaca anda retak.

  4. Sikat perlahan permukaan kaca untuk menghilangkan kotoran, kemudian sikat ulang dengan menggunakan air sabun.

  5. Ambil lap kain yang bersih, kemudian usap perlahan bagian tepinya (bingkai jendela), jika dengan kain saja ternyata kotoran belum hilang dengan sempurna, maka ganti lap dengan spons pembersih.

  6. Siram lagi permukaan kaca jendela dengan air dan tunggu sampai kering.

  7. Pasang kembali daun jendela pada bingkainya, jika tadi anda membersihkannya dengan melepasnya terlebih dahulu.

Sekarang anda telah dapatkan kaca yang bersih, bersinar dan cemerlang. Demikianlah cara membersihkan kaca jendela biar kinclong, semoga bermanfaat untuk pembaca setia Igaligo.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar