Walau Gemuk Tapi Tetap Stylist? Bagaimana Caranya?

Walau Gemuk Tapi Tetap Stylist? Bagaimana Caranya?

Semua orang tentu ingin terlihat pantas dan layak saat mengenakan baju. Apalagi di saat sedang menghadiri sesuatu yang bersifat khusus. Tampil segar dan sesuai dengan busana dan asesoris yang digunakan merupakan harapan semua orang.

Banyak orang bertubuh gemuk memiliki masalah dalam memilih baju, agar terlihat lebih ramping dan mode in. Jangan salah, sebenarnya walau anda bertumbuh gemuk, anda tetap dapat terlihat cantik menawan dan juga tampil stylist.

  1. Menggunakan baju polos berwarna gelap atau dua warna berbeda pada daerah dada akan memperlihatkan anda lebih slim. Padu padankan dengan sepatu ber-hak tinggi.

  2. Gunakan bahan baju yang bertekstur tipis dan fit di badan, karena baju yang longgar akan membuat anda terlihat gemuk.

  3. Pilihlah baju atasan yang berleher v. Leher akan terlihat lebih panjang karena akan memperlihatkan tulang leher dan bahu terlihat lebih kecil dan ramping dengan model atasan v.

  4. Hindari baju yang banyak renda terutama berenda besar, karena akan membentuk badan terlihat lebih besar.

  5. Mengenakan atasan berwarna cerah dengan bawahan berwarna gelap merupakan cara yang terbaik untuk membuat tubuh terlihat langsing meskipun anda mengalami kegemukan.

  6. Bila menggunakan atasan, gunakan atasan yang menutupi pangkal paha anda, ini akan mengurangi bentuk pinggang yang terlalu besar. Cara lainnya, gunakan ikat pinggang tipis berwarna terang sesuai dengan warna baju agar anda terlihat ramping, elegan dan manis.

  7. Dalam memilih sepatu, gunakan hak yang berbentuk v atau lebih kecil di bagian alas, agar kaki anda terlihat lebih kecil dari belakang. Gunakan sole bulat di bagian depan dan hindari sepatu runcing di bagian depan. Selain kurang nyaman digunakan, juga akan membuat badan anda terlihat lebih besar.

  8. Untuk aksesoris seperti tas, gunakan tas berukuran sedang atau besar. Pilihlah bentuk tas yang cenderung berbentuk trapesium atau kotak, karena akan menunjang penampilan anda agar terlihat lebih modis dan berbadan proporsional.

  9. Menggunakan giwang lebih cocok bagi yang bertubuh gemuk, agar wajah anda terlihat lebih cerah dan anggun. Anting yang besar akan membuat wajah anda terlihat lebih besar.(SRH)


[caption id="attachment_2488" align="aligncenter" width="520"]Cara berpakaian orang gemuk agar terlihat kurus Cara berpakaian orang gemuk agar terlihat kurus (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Demikianlah Cara berpakaian orang gemuk agar terlihat kurus, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar