Sukses Cara Donald Trump

Sukses Cara Donald Trump

Siapa tak kenal dengan sosok fenomenal ini? Ya, wajahnya yang sering terpampang di dunia maya dan berita kesuksesannya yang terus melejit, membuat siapa saja ingin mengadopsi caranya mengejar kesuksesan. Tak hanya warga Amerika, namun para pebisnis, terutama pakar ekonom melihat sepak terjangnya di berbagai bidang, dan hebatnya selalu berhasil meraih tujuannya. Terbukti dengan keberhasilannya memenangkan pemilihan umum dan segera dilantik di bulan Januari mendatang.

Tertarik melihat sekilas cara Donald Trump mencapai sukses? Berikut beberapa hal yang dapat menjadi inspirasi mencapai kesuksesan :

  1. Belajar dari peristiwa kematian kakaknya, Ia menjaga kesehatan dengan menghindari alkoh*l.


Donald John Trump lahir di New York, 14 Juni 1946 di Jamaica, Queens, salah satu permukiman di New York City. Ia anak keempat dari lima bersaudara. Kakak Trump, Fred Jr., meninggal dunia pada tahun 1981 akibat alkoh*lisme.

[caption id="attachment_2742" align="aligncenter" width="640"]Kisah sukses donald trump Kisah sukses donald trump (Ilustrasi/By Gage Skidmore from Peoria, AZ, United States of America (Donald Trump) [CC BY-SA 2.0], via Wikimedia Commons)[/caption]

2. Trump bangga akan darah Jermannya.


Keluarga Trump merupakan pengikut Lutheran, namun orang tua Trump merupakan jemaat Gereja Reformed Amerika. Nama keluarganya Drumpf atau Drumpft, kemudian berubah menjadi Trump semasa Perang 30 Tahun pada abad ke-17. Dalam perannya, ia sukses memerankan Marsekal tinggi pada pagelaran German-American Steuben Parade tahun 1999 di New York City.

3. Trump selalu menjadi yang terbaik di sekolahnya.


Ia menyelesaikan kelas 8-nya di New York Military Academy (NYMA), Cornwall, New York, lalu melanjutkan pendidikan di Universitas Fordham di Bronx selama dua tahun sejak Agustus 1964. Kemudian Trumph pindah ke Wharton School, Universitas Pennsylvania, Philadelphia salah satu perguruan yang memiliki departemen kajian properti di Amerika Serikat sambil bekerja di perusahaan milik keluarganya. Trump lulus dari Wharton bulan Mei 1968 dengan gelar Bachelor of Science.

  1. Trump berhasil melanjutkan usaha kakeknya menjadi salah satu pengembang properti terbesar di New York City.


Sejak 1971, ia memimpin The Trump Organization, perusahaan induk utama untuk semua usaha properti dan kepentingan bisnis lain miliknya. Sepanjang karier bisnisnya, Trump telah membangun gedung perkantoran, hotel, kasino, lapangan golf, dan fasilitas bermerek lainnya di seluruh dunia.

5. Di bidang olahraga dia gigih dan berhasil.


Pada tahun 1962, Trump bergabung dengan regu sepak bola, kemudian pada tahun 1962 sampai 1964 ia masuk ke team bisbol dan menjadi kaptennya. Trump pernah mendapat penghargaan Coachs Award tahun 1964 dan pernah dipromosikan menjadi Kapten Taruna Militer S4 (Cadet Battalion Logistics Officer).

6. Trump berhasil di dunia entertainment.


Berhasil menjadi sponsor utama Program Miss USA sejak tahun 1996 sampai 2015. Ia juga tampil menjadi bintang tamu di sejumlah film dan seri televisi.

Kunci sukses Donald Trumph dalam cara meraih kesuksesan ialah selalu berhasil mengatasi segala rintangan yang ada, dan kegagalan dijadikan batu lompatan untuk terus meraih keberhasilannya. (SRH)
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar