Membuat Kulit Putih Alami Dalam 1 Minggu Dengan Masker Kunyit

Membuat Kulit Putih Alami Dalam 1 Minggu Dengan Masker Kunyit



Setiap wanita pasti mendambakan memiliki kulit yang putih alami. Mengapa? Karena warna kulit putih terlihat lebih bersih dan nampak lebih menyenangkan dipandang, terutama menurut pandangan orang Indonesia. Hal tersebut menjadi alasan di balik banyaknya wanita Indonesia yang berbondong-bondong berburu krim dan kosmetik mahal, atau melakukan perawatan ke salon, bahkan hingga mengunjungi dokter kecantikan.

Trend terbaru yang sedang marak saat ini ialah mengonsumsi suplemen-suplemen pemutih yang banyak beredar di pasaran demi mendapatkan kulit putih secara instan. Cara-cara yang telah disebutkan di atas mungkin dapat memutihkan kulit secara mudah dan cepat. Namun bisa jadi memiliki dampak yang kurang baik. Selain merogoh kocek yang tidak sedikit, beberapa teknik tersebut bisa jadi tidak permanen, dapat menimbulkan ketergantungan terhadap produk yang digunakan, dan bahkan dapat mengakibatkan gangguan kesehatan yang disebabkan oleh kandungan zat-zat kimia di dalam produk pemutih tersebut.
Cara memutihkan kulit tubuh secara alami dalam waktu singkat
Cara memutihkan kulit tubuh secara alami dalam waktu singkat


Padahal, untuk memiliki kulit putih alami tidak melulu harus melakukan cara-cara yang dapat mempertaruhkan kesehatan atau menguras dompet Anda. Kulit cantik dan putih bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang aman, murah, dan mudah ditemukan serta diracik. Bahan apakah itu? Anda pasti tidak asing lagi dengan kunyit. Rempah-rempah ini tidak hanya berguna sebagai bumbu masakan dan bahan jamu, namun juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kulit Anda. Kandungan curcumin, minyak atsiri, dan antiseptik  dalam kunyit dapat menangkal radikal bebas, membasmi bakteri pada kulit, menghaluskan, mencerahkan dan juga memutihkan kulit Anda.

Lalu, bagaimana cara memutihkan kulit dengan kunyit dalam 1 minggu? Caranya ialah dengan membuat masker kunyit. Berikut langkah-langkah membuat masker kunyit. 

Langkah-langkah Memutihkan Kulit dengan Kunyit



  1. Siapkan 3 rimpang kunyit kurang lebih seukuran ibu jari

  2. Cuci bersih kunyit-kunyit tersebut, kemudian kupas kulitnya dan potong kecil-kecil.

  3.  Setelah itu haluskan kunyit dengan cara memblender atau menumbuknya. Jangan lupa tambahkan sedikit air.

  4. Jika sudah halus, maka masker bisa langsung diaplikasikan ke wajah atau bagian tubuh yang lain. Hindari mengoleskan masker kunyit pada alis atau bagian tubuh yang berambut karena kandungan senyawa pada kunyit dapat menyebabkan rambut menjadi rontok.

  5. Masker ini dapat digunakan 2x sehari, pada pagi atau sore hari.

Demikianlah cara memutihkan kulit dengan masker kunyit. Apabila Anda rutin melakukan perawatan dengan masker kunyit ini, maka Anda akan mendapatkan kulit putih alami seperti yang anda dambakan dengan lebih murah, alami dan aman, hanya dalam waktu satu minggu. Selamat mencoba!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar