Cara Pijat Pasif Menggunakan Bantal

Cara Pijat Pasif Menggunakan Bantal

Bantal adalah alat bantu yang digunakan untuk menyangga kepala selagi tidur. Pada zaman dahulu, bantal terbuat dari batu dan hanya digunakan oleh kaum priyayi atau kerajaan. Kemudian bantal berkembang fungsinya sebagai penyangga tidur bagi wanita yang sedang hamil. Dan hingga kini bantal dapat dijumpai di berbagai tempat, seperti bantal sofa di ruang tamu, bantal penahan kepala di mobil, atau boneka bantal sebagai hiasan ruangan dan digunakan siapa saja.

Bantal fungsi utamanya sebagai penyangga, namun jika anda ternyata ada masalah dengan posisi tidur, misalnya leher yang terasa sakit ketika tidur dikarenakan posisi tidur yang salah, anda dapat menggunakan bantal berbentuk U sebagai penyangga leher. Bantal ini diletakkan di leher ketika anda sedang tidur dan digunakan pada posisi tidur terlentang. Maksudnya agar posisi leher tetap lurus dan tidak terlalu lama miring ke satu arah. Secara berangsur, sakit leher anda akan sembuh.

[caption id="attachment_2760" align="aligncenter" width="640"]Cara Pijat Pasif Menggunakan Bantal Cara Pijat Pasif Menggunakan Bantal (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Jika anda mengalami sakit pada pinggang, anda dapat tidur menggunakan bantal bulat yang disangga di bagian pinggang sebagai pemijat pasif. Posisi tidur yang baik ialah dengan tidur miring ke arah kanan atau kiri secara bergantian.

Bila anda mengalami kram, bengkak atau sakit pada bagian lutut dan kaki, anda dapat menumpuk beberapa bantal kemudian anda letakkan kaki anda di saat tidur. Sebaiknya posisi tidur anda dalam keadaan vertikal terlentang, sedang bagian kepala sebaiknya tidak menggunakan bantal. Secara berangsur sakit di kaki anda akan sembuh secara alami. Bantal membantu aliran darah pada kaki kembali lancar.

Bantal memiliki banyak fungsi bagi kesehatan, juga dapat digunakan untuk menjaga tubuh agar tidak terjatuh dari ranjang, umumnya digunakan pada balita dan anak anda yang posisi tidurnya kurang tenang. Selain itu bantal dan guling yang disimpan di bagian kiri dan kanan dapat lebih menghangatkan tubuh anda ketika tidur.

Agar bantal anda tetap nyaman digunakan, rajinlah menjemur bantal dan mengganti sarung bantal agar tidak meninggalkan debu dan kuman dari keringat karena sering digunakan. Bantal yang rajin dijemur akan terasa lebih empuk dan hangat saat digunakan. (SRH)
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar