8 Cara Mengatasi Masalah Umum Pada iOS 10

8 Cara Mengatasi Masalah Umum Pada iOS 10

Apple, yang merupakan salah satu brand gadget favorit, telah meluncurkan sistem operasi gadget terbaru yakni iOS 10. Menurut Apple, sistem android ini akan sangat nyaman digunakan dan bebas gangguan. Namun pada prakteknya, masih saja muncul beberapa gangguan operasional yang cukup mengganggu. Meskipun begitu, ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mengatasi beberapa gangguan saat masalah itu datang. Bagaimana saja caranya? Silahkan simak ulasan di bawah ini

9 Cara Mengatasi Gangguan pada iOS 10



  1. Mengatasi Boros Baterai


Sumber daya pada pengaturan standar dari iOS 10 dinilai cukup boros. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menonaktifkan fitur background App refresh. Caranya, dengan mengunjungi menu Setting => General => Background App Refresh. Anda juga perlu mematikan fungsi motion & fitness. Caranya melalui menu Setting => Privacy => Motion & Fitness

[caption id="attachment_2477" align="aligncenter" width="640"]Cara mengatasi masalah pada iOS 10 Cara mengatasi masalah pada iOS 10 (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

  1. Mengatasi Smartphone yang Restart Sendiri


Untuk mengatasi sistem operasi iOS 10 yang sering restart sendiri, Anda sebaiknya memiliki backup data di iTunes. Jika sudah, Anda bisa menyetting ulang dengan setelan pabrik via iTunes.

  1. Mengatasi Gangguan Konektivitas


Masalah konektivitas juga bisa saja menyerang iOS 10 ini. Contoh yang paling sering yakni gangguan koneksi Bluetooth dan Wi-Fi. Kedua fitur ini merupakan fitur penting dalam gadget. Untuk mengatasi masalah ini, silahkan atur ulang pengaturan koneksi dengan cara Setting => General => Reset => Reset Network Setting.

  1. Mengatasi Crash Saat Mengirim Pesan


Bisa jadi Anda mengalami crash saat membuka pesan. Cara mengatasinya cukup mudah. Anda bisa melakukan restart pada ponsel. Cara selanjutnya ialah dengan menghapus percakapan tersebut dari Messages.

  1. Mengatasi Hilangnya Fungsi Getar


Beberapa iphone kehilangan fungsi getar setelah instalasi iOS 10. Cara mengatasinya yakni dengan merestart iPhone dengan tombol power dan home. Tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan dalam waktu 10 detik. Jika cara tersebut tidak berhasil,  Anda bisa mengembalikan settingannya ke setelan pabrik. Namun sebelum melakukan hal ini, pastikan Anda punya backup data di iTunes.

  1. Mengatasi Touch ID yang Tidak Bekerja


Jika hal ini terjadi, berarti ada trouble pada sistem. Anda bisa mengatasinya dengan cara Setting => Touch ID & Passcode => Non aktifkan iTunes dan App Store => restart iPhone. Setelah proses restart selesai, nyalakan ulang fungsi iTunes dan App Store.

  1. Mengatasi Signal yang Hilang


Jika tiba-tiba iPhone Anda tidak ada signal, padahal Anda berada pada lokasi yang murah signal, mungkin kesalahan berada pada iPhone Anda. Cara mengatasinya cukup mudah. Silahkan restart sistem operasi Anda. Jika cara tersebut belum berhasil, Anda bisa menginstall ulang iOS 10 Anda dengan menggunakan iTunes.

  1. Mengatasi Paket Data yang Menjadi Lebih Boros


Jika paket data Anda menjadi lebih boros ketimbang sebelum menginstall iOS 10, maka kemungkinan besar penyebabnya ialah Wi-fi Assist. Fitur ini akan secara otomatis memindahkan koneksi Wi-fi ke paket data apabila signal Wi-fi yang tersedia jelek. Tak hanya boros di paket data, fitur Wi-fi assist ini juga mengonsumsi cukup banyak daya sehingga boros baterai. Oleh karena itu, sebaiknya Anda non-aktifkan fitur ini dengan cara masuk ke menu Setting => Mobile => Wi-fi Assist.

Demikianlah 8 cara mengatasi iOS 10 yang bermasalah. Dengan tips ini diharapkan Anda tidak keburu panik dan segera melarikan ponsel Anda ke reparasi. Jika bisa ditangani sendiri dan berhasil, tentu akan lebih menghemat budget dan Anda bisa menggunakan iOS terbaru ini dengan nyaman. Selamat mencoba!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar