5 Cara Membuat Video Aksi Mannequin

5 Cara Membuat Video Aksi Mannequin


Wah, aksi yang satu ini menjadi viral di dunia maya dan sedang trend. Siapa sangka dengan diam saja secara beregu menjadi patung, bisa menjadi sajian unik yang mengundang banyak orang menontonnya. Sontak, sekejap pemeran di dalamnya bisa terkenal dan mendulang rupiah dari hasil kunjungan video share.

Beberapa ungahan unik seperti Aksi Mannequin dari Anggota POLRI Jalan Raya yang ingin mensosialisasikan aktivitasnya di situs video dan aplikasi sosial media, sangat menarik dan memberi kesan berbeda dan segar. Anda tertarik untuk mencoba hal serupa? Berikut ini cara membuatnya.

1. Tentukan tema dan isi cerita.


Mulai dengan menentukan tema dan isi cerita yang akan disuguhkan. Seringan apapun cerita yang akan direkam, bila disajikan dengan unik tentu hasilnya akan baik. Berbagai tema bisa disajikan, misal keseharian di kantor, kesibukan di sekolah, suasana pertandingan olahraga, atau apapun yang ingin diceritakan.

[caption id="attachment_2642" align="aligncenter" width="640"]Cara Membuat Video Mannequine Cara Membuat Video Mannequin (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

2. Ajak pemeran sesuai tema.


Beda dengan film, aksi mannequin bisa mengajak siapa saja, asalkan dapat menahan nafas dan bergaya sesuai peran. Personil di dalam rekaman tidak membutuhkan kemampuan berbicara, hanya memakai baju dan bergaya sambil menunjukkan alur cerita sambil mematung, layaknya pajangan model baju di toko atau salon. Siapapun dapat terlibat dan memang semakin banyak yang dapat mematung, semakin terlihat keren hasilnya, tapi tetap harus relevan dengan skenarionya, ya.

3. Bersihkan dan Kondisikan Lingkungan dari Gerakan


Pilihlah tempat yang memang sedang tidak ada kesibukan atau aktivitas. Bila memang anda memilih tempat yang sibuk, kosongkan dan kondisikan ruang atau arena yang dishot, tentunya bertujuan agar mata tertuju pada para patung yang mengisahkan cerita.

4. Gunakan atribut, baju, riasan yang sesuai


Agar cerita lebih sampai pada penonton, gunakanlah kostum yang sesuai dengan cerita. Gunakan pula atribut atau perlengkapan yang sesuai.

5. Siapkan kamera berjalan bahkan kamera drone


Shoot secara zoom perlahan masing-masing aksi dan karakter dengan kamera berjalan. Buatlah penempatan pemeran dengan bergaya sesuai alur cerita agar mudah dimengerti. Bila ingin menampilkan seluruh aksi, anda dapat menggunakan kamera drone, namun sifatnya optional. Terakhir, tinggal upload saja video anda dan share di berbagai sosmed.
Ayo dicoba, siapa tahu dengan karya yang satu ini dapat viral juga dan sukses. (SRH)
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar