5 Cara Ini Terbukti Ampuh Mengurangi Berat Badan

5 Cara Ini Terbukti Ampuh Mengurangi Berat Badan

            Pusing dengan masalah berat badan dan belum juga menemukan cara yang pas untuk mempertahankan berat badan yang ideal, menjadi hal yang lazim terjadi pada banyak orang terutama wanita. Sudah fitrahnya wanita selalu ingin terlihat cantik sempurna di hadapan orang lain, dan berat badan berlebih bisa menjadi hal yang sensitif. Mendengar kata gendut bagi banyak wanita merupakan hal yang menakutkan, lebih horor daripada melihat hantu, apalagi jika yang mengatakannya ialah seseorang yang istimewa seperti orang terdekat atau suami.

Mungkin anda juga mengalami hal yang sama, menghadapi masalah berat badan berlebih yang membuat anda merasa tidak percaya diri. Terlebih jika anda merasa sudah melakukan banyak usaha untuk mencapai berat badan ideal, mulai dari diet sampai konsultasi dengan dokter gizi, tetapi hasilnya belum memuaskan. Memang kita tidak bisa mengabaikan soal kecocokan bahwa tidak semua treatment sesuai untuk semua orang, satu cara berhasil pada orang lain, belum tentu akan berhasil ketika diterapkan pada tubuh anda. Tapi cara di bawah ini sudah banyak dilakukan dan diklaim berhasil.

  1. Pacu Diri Anda


Nikmati kesibukan dan aktivitas anda dari minggu ke minggu dan fokus pada kemajuan apa yang bisa anda lakukan selama seminggu. Ketika anda fokus kepada tujuan–tujuan hidup anda, dan mulai dengan semangat baru lagi ketika di awal minggu, maka waktu berjalan tanpa terasa, dan ternyata bisa membuat berat badan anda berkurang sampai 45 kg setahun. Menakjubkan bukan.

  1. Rencanakan Makanan Anda di Restoran


Jika anda termasuk orang yang sering datang untuk makan di restoran, jangan lupa rencanakan apa yang akan anda makan nanti disana. Makanlah apa yang mampu anda makan, bukan apa yang ingin anda makan. Sehingga anda tidak akan makan secara berlebihan yang hanya akan menambah tumpukan lemak dalam tubuh anda.

  1. Kreasikan Makanan Sehat


Anda pasti sudah sangat hafal apa saja jenis makanan sehat, mulai dari buah, sayur, protein, oatmeal dan yang lainnya. Agar anda tidak bosan, anda bisa membuat kreasi dari beberapa makanan sehat, misalnya mencampurkan yogurt pada oatmeal anda, atau makan buah anda dengan siraman dark coklat. Lezat tapi relatif sehat untuk anda.

  1. Memadukan Beberapa Olahraga


Biasanya orang cenderung melakukan olahraga hanya pada waktu tertentu, seperti hanya pada pagi hari. Tidak ada salahnya mulai sekarang anda memadukan beberapa waktu olahraga, jika pagi anda sudah jogging selama 30 menit, nanti pada siang atau sore anda bisa melakukan treadmill. Anda juga bisa melakukan gerakan–gerakan sederhana di sela–sela jam makan siang anda, seperti melakukan peregangan otot dengan menggunakan kursi kerja anda.

  1. Patuhi Jadwal Fitness Anda


[caption id="attachment_2646" align="aligncenter" width="640"]Cara-menurunkan-berat-badan Cara menurunkan berat badan (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Berapa banyak orang yang bisa patuh pada jadwal latihan di pusat kebugaran yang diikuti? Tidak banyak. Mungkin akan begitu bersemangat di bulan pertama, tapi mulai lembek dan malas ketika memasuki bulan kedua dan selanjutnya dengan alasan sibuk atau capek. Mulai sekarang, anda harus memaksa diri anda sendiri untuk taat pada jadwal yang sudah anda pilih sendiri, singkirkan rasa malas demi menjaga berat badan ideal anda.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan. Tetap sehat dan tetap bersemangat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar