3 Tips Membuat Kulit Lebih Cantik Hanya Dengan Minuman Ini

3 Tips Membuat Kulit Lebih Cantik Hanya Dengan Minuman Ini

Pada artikel yang sebelumnya telah dibahas bahwa menjaga kesehatan kulit itu sama pentingnya dengan kesehatan badan. Kulit bukan sekedar estetika atau keindahan, tetapi juga bisa dijadikan parameter seberapa sehat tubuh kita dengan melihat seperti apa kulit kita.

Sekarang ini, untuk melakukan perawatan kulit tentu bukanlah hal yang sulit, karena sudah banyak praktek dokter kulit atau klinik–klinik kecantikan yang menawarkan berbagai macam metode perawatan, dari yang murah sampai yang mahal. Klinik kecantikan tidak hanya ada di kota–kota besar, tapi juga sudah mulai merambah masuk ke kota kecil. Itu menunjukkan bahwa kebutuhan akan perawatan kulit sangat tinggi dan sudah menjadi kebutuhan.

Kalau dulu perawatan kulit hanya identik dengan kaum hawa, sekarang sudah lazim juga bagi kaum adam. Coba lihat sudah berapa banyak produk perawatan kulit di toko atau swalayan dan diproduksi oleh brand yang sudah tidak asing lagi.

Banyak hal yang bisa menjadi penyebab kerusakan pada kulit, seperti polusi yang semakin tinggi, gaya hidup dimana makin banyak makanan yang tanpa kita sadari sering kita konsumsi yang telah terpapar zat berbahaya seperti merkuri misalnya, dan masih banyak faktor lainnya. Tetapi apakah sudah cukup hanya dengan merawat kulit dari luar dengan menggunakan produk–produk perawatan ataupun suplemen kulit? Jawabannya tidak cukup karena kalau kita tidak teliti dan hati–hati produk perawatan kulit ataupun suplemen itu justru bisa menjadi racun di dalam tubuh kita, karena kandungan bahan kimia di dalamnya.

Kita juga harus mengimbangi dengan bahan–bahan alami yang bebas kandungan kimia, yang tentunya akan lebih bagus untuk kesehatan yang bisa kita peroleh dengan mudah. Air putih memang baik untuk kulit, tetapi ada beberapa minuman yang bisa menghidrasi kulit kita sekaligus memberi asupan nutrisi ke dalam kulit. Minuman itu ialah :

  1. Air Kelapa


[caption id="attachment_2534" align="aligncenter" width="640"]Minuman untuk kulit cantik Minuman untuk kulit cantik (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Cobalah langkah kecil ini, ganti minuman berenergi anda dengan air kelapa terutama setelah anda berolahraga, karena air kelapa mengandung ion yang dibutuhkan oleh tubuh dan bisa dengan cepat mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

Lalu apa manfaat air kelapa bagi kulit kita? Air kelapa memiliki kandungan antioksidan tinggi, selain itu juga mengandung enzim yang disebut dengan trans zeatin yang biasa terdapat dalam produk anti aging / anti penuaan dini. Selain itu zat ini juga bisa meremajakan kulit.

  1. Teh Hijau


Kurangi minum kopi dan gantilah dengan teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan yang baik untuk kulit. Antioksidan di dalam teh hijau disebut dengan polipenol yang merupakan agen anti inflamasi / peradangan dan anti karsinogenik atau anti kanker. Salah satu komponen dari polipenol ialah zat yang disebut dengan EGCG yang membantu menyembuhkan kulit dari luka dan menghindarkan kerutan. Minum teh hijau juga bisa bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek sinar matahari (sunburn / sun damage) karena polipenol memiliki kemampuan untuk memperbaiki kulit.

  1. Cold – Pressed Juice


Minuman ini sedang happening sekarang dan mulai dijadikan sebagai bagian dari diet hidup sehat. Cold - pressed juice adalah minuman dari buah atau sayur yang dihasilkan melalui proses juicing menggunakan putaran pisau yang rendah (tidak secepat blender biasa), sehingga pemanasannya sangat minimal untuk menjaga kandungan gizi dari sayur atau buah tersebut. Ampas yang dihasilkan juga lebih sedikit atau lebih lembut dari jus buah biasa.

Walaupun harga dari minuman ini memang lebih mahal dari jus biasa tetapi diklaim mempunyai manfaat yang lebih baik, karena enzim, vitamin dan mineral di dalam buah atau sayur tersebut tidak rusak oleh proses penghancuran. Kebanyakan buah mengandung banyak vitamin C yang merupakan unsur pembentuk kolagen, jadi jika kandungannya di dalam jus yang anda minum bisa terjaga, maka akan lebih baik bagi kulit. Anda bisa membeli produk ini melalui online shop dengan berbagai varian bahan dan rasa. Kalau anda ingin membuatnya sendiri, dan kebetulan memang memiliki alatnya di rumah, ingat, jangan tambahkan gula pada jus anda. Gantilah gula dengan madu dan jika anda ingin menambah rasa tambahkan yogurt.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar