3 Cara Membentuk Alis Mata Sendiri

3 Cara Membentuk Alis Mata Sendiri

Alis merupakan salah satu faktor penunjang kecantikan wajah. Kerapihan dan keseimbangan bentuk alis membuat wajah semakin beraura. Merapihkan dan membentuk alis memang membutuhkan keterampilan, namun apa salahnya bila kita mencobanya sendiri agar terlatih dalam menata wajah. Berikut ini ada cara mudah membentuk alis yang akan membuat wajah semakin segar dan menarik.

1. Menggambar batas alis bagian bawah


Gunakan bantuan pensil alis untuk membentuk batas bawah alis. Caranya, tarik garis melengkung dari batas luar tulang hidung ke arah alis. Bila wajah anda oval, alis dapat dibuat lebih tinggi menjulang, sedang bila wajah anda terlihat bulat, bentuklah alis berbentuk setengah lingkaran. Tandailah bagian lengkungan alis, usahakan menandai titik yang sesuai dengan bentuk alis agar lebih natural.

[caption id="attachment_2565" align="aligncenter" width="640"]Cara membentuk alis Cara membentuk alis (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

2. Menggambar bagian batas atas alis


Caranya ialah dengan mengambil titik awal bawah alis seimbang dengan garis bagian bawah, lalu satukan di titik akhir garis alis bagian bawah. Lengkungan alis sangatlah menentukan karakter dari wajah kita, jadi apabila lengkungannya salah, maka akan berakibat sangat fatal bagi penampilan. Agar tidak salah dalam menentukan bentuk lengkungan alis, cobalah untuk merias wajah di depan cermin.

3. Merapihkan alis


Setelah ujung lengkung ditandai, rapikan beberapa bulu mata pada bagian bawah tepian alis tersebut dengan menggunakan bantuan pensil alis, agar dapat membuat ujungnya nampak runcing. Rapihkan alis sesuai garis yang telah anda buat dengan menggunakan pinset.

Menurut penelitian yang dilakukan para ahli, dari 100 wanita, hampir 1/2-nya menyukai model alis yang lebih tipis dan melengkung. Meskipun demikian, ada banyak pula wanita yang memilih untuk tidak mencukur alis agar tipis. Mereka hanya menggunakan beberapa alat, agar alis tampak lebih rapi.

Bila ingin memiliki alis lebih tebal dan rapi, anda dapat menebalkan bagian outliner atau tepian alis dengan pensil alis. Gambarlah pada bagian bawah alisnya terlebih dahulu dengan menggunakan pensil alis berwarna coklat. Setelah terbentuk semacam garis yang agak tebal, timpalah dengan menggunakan pensil alis berwarna hitam.
Agar bentuknya seimbang, rapihkan alis perlahan dan sedikit demi sedikit antara alis kiri dan kanan. Cara ini akan membuat hasilnya aman dan tidak mengecewakan. (SRH)
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar