Mau Tahu Tips memilih Tempat Tidur Yang Baik Bagi Kesehatan?

Mau Tahu Tips memilih Tempat Tidur Yang Baik Bagi Kesehatan?

Selain dari tingkat kenyamanan, memilih tempat tidur yang baik dari faktor kesehatan seharusnya dapat dipertimbangkan. Karena jika anda salah dalam memilih tempat tidur, maka akan sangat buruk pengaruhnya dalam tingkat kesehatan anda terutama bagi yang memiliki masalah dengan tulang belakang.

Kurangnya daya topang dari sebuah matras dapat secara otomatis memberikan posisi tidur yang tidak ideal bagi tulang belakang, dan jika dibiarkan terlalu lama, maka hal itu akan membuat rasa nyeri semakin bertambah pada tulang belakang.

[caption id="attachment_2366" align="aligncenter" width="640"]Tips memilih kasur Tips memilih kasur (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Anda perlu memilih tempat tidur atau kasur yang baik bagi kesehatan, juga kenyamanan anda. Mau tahu bagaimana pemilihan tempat tidur yang baik?

  1. Memilih Tempat Tidur yang Nyaman.


Yang paling tahu dan mengerti seperti apa tempat tidur yang nyaman ialah diri Anda sendiri. Setiap orang pasti memiliki tipe seperti apa tempat tidur yang diinginkannya. Misalnya tipe empuk, sedang, atau keras, jangan pilih kasur yang empuk atau keras, tapi pilihlah kasur yang memiliki elastisitas sedang saja.

Untuk pemilihan tempat tidur, juga harus disesuaikan dengan luas kamar tidur, berapa ukuran kasur yang cocok dan sesuai dengan ukuran kamar tidur anda. Namun bagi anda yang memiliki masalah dengan tulang belakang, ada baiknya jika anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

  1. Pemilihan Suhu Tempat Tidur dan Ruang Tidur.


Jangan pilih kasur yang menyerap kelembapan atau air, terlebih lagi suhu lembap di musim hujan dan dingin dapat menyebabkan ketidaknyamanan tidur, karena akan memberikan masalah pada kulit, dan menyebabkan gangguan kesehatan pada anda dan keluarga. Alergi juga dapat muncul kapan saja, maka untuk mencegah hal tersebut, pilihlah kasur yang mempunyai sifat hipoalergenis misalnya kasur yang berbahan lateks.

  1. Lakukan Riset Sederhana.


Sebelum memutuskan untuk membeli tempat tidur, sebaiknya terlebih dahulu anda mencari info mengenai berbagai jenis kasur yang anda inginkan. Kini, semua informasi dapat dengan mudah anda temukan lewat internet atau cari jenis kasur yang paling sering dibeli di pasaran. Hal ini akan sangat berguna, karena anda dapat menentukan jenis kasur seperti apa yang terbaik dan yang cocok untuk kebutuhan dan kenyamanan anda.

Bila anda memiliki dana yang cukup memadai, ada baiknya anda memilih kasur premium yang memiliki garansi minimal tujuh tahun. Anggap saja hal tersebut menjadi investasi panjang bagi kesehatan anda.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar