Ingin Menyambut Pagi dengan Bersemangat dan Bahagia? Lakukan 6 Trik Ini
di Malam Hari

Ingin Menyambut Pagi dengan Bersemangat dan Bahagia? Lakukan 6 Trik Ini di Malam Hari

Menjadi bagian dari insan yang hidup di era modern terkadang sungguh melelahkan. Kegiatan yang padat, tekanan tinggi, belum lagi ditambah suasana sekeliling yang tidak kondusif membuat Anda sering badmood. Jika keadaan ini sering terjadi, maka bukan tidak mungkin kehidupan Anda akan berantakan. Tentu hal ini sangat tidak Anda harapkan bukan?

Banyak orang bijak mengatakan bahwa mood seseorang sepanjang hari dipengaruhi mood dalam suatu waktu yaitu pada pagi hari. Kabar baiknya, ternyata mood yang baik bisa diciptakan. Ada beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di malam hari sebelum tidur agar bisa menyambut pagi dengan bersemangat dan bahagia. Apa saja triknya? Silahkan simak pembahasan dibawah ini!

Trik Menyambut Pagi dengan Bersemangat dan Bahagia



  1. Mempersiapkan Senyum


[caption id="attachment_2258" align="aligncenter" width="630"] Menyambut Pagi dengan Bersemangat dan Bahagia Menyambut Pagi dengan Bersemangat dan Bahagia (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Mempersiapkan senyum? Ah senyum kok dipersiapkan. Mungkin Anda akan beranggapan seperti itu ketika membaca poin pertama ini. Padahal poin ini juga penting untuk menyambut pagi dengan bersemangat dan bahagia. Bukan berarti Anda harus tersenyum-senyum sepanjang malam, tetapi tanamkan pikiran positif dalam diri Anda. Hilangkan amarah, dendam, dan prasangka buruk agar tidur Anda nyenyak.

  1. Mendengarkan Lagu-Lagu Favorit


Mendengarkan musik merupakan cara jitu untuk mengusir kebosanan dan menghadirkan semangat. Dengarkan lagu-lagu favorit Anda di malam hari sebelum tidur. Usahakan untuk mendengarkan lagu-lagu bahagia dengan lirik-lirik semangat dan inspiratif serta irama yang menenangkan. Hindari mendengarkan lagu-lagu dengan lirik galau jika Anda tidak ingin terbawa perasaan. Terlebih jika Anda baru saja mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Mendengarkan lagu-lagu favorit bisa  membangkitkan mood Anda sehngga bersemangat menyambut pagi.

  1. Mencari Bacaan yang Menarik dan Inspiratif


Jika Anda hobi membaca, maka luangkan waktu sejenak sebelum tidur untuk membaca tulisan yang inspiratif atau menghibur. Tulisan yang inspiratif bisa membuat Anda terpacu untuk melakukan hal-hal positif keesokan harinya. Sedangkan tulisan yang menghibur akan membuang perasaan sedih dan galau yang mungkin sedang Anda rasakan. Saat ini sangat mudah mengakses tulisan baik berupa artikel atau narasi di internet. Dan itu semua bisa Anda dapatkan secara gratis. Menarik bukan?

  1. Menempel Poster atau Tulisan Penyemangat di Kamar Tidur


Meskipun terlihat agak berlebihan, namun hal ini sah-sah saja dilakukan. Anda bisa menempelkan poster idola, foto orang tua, atau foto orang yang dikasihi di kamar Anda. Atau kalau tidak suka memasang foto, Anda bisa membuat tulisan-tulisan semangat atau cita-cita dengan ukuran besar dan gantungkan di kamar Anda. Pandang poster dan tulisan tersebut sebelum tidur. Boleh jadi hal sederhana tersebut dapat menenangkan hati Anda dan membuat mood Anda bagus keesokan harinya.

  1. Batasi Makanan Setelah Pukul 8 Malam


Makan makanan berat dengan kandungan karbohidrat dan lemak tinggi di atas jam 8 malam sangat tidak baik untuk kesehatan dan penampilan. Selain dapat menimbulkan gangguan pencernaan, makan di atas jam 8 malam berisiko menurunkan kualitas tidur Anda. Akibatnya, mood Anda akan menjadi jelek keesokan harinya. Tak hanya itu, pencernaan makanan yang tidak sempurna pada malam hari akan membuat metabolisme tubuh berjalan lambat. Alhasil, Anda akan lebih mudah terserang obesitas.


  1. Konsumsi Buah


Khasiat buah memang sangat bagus untuk tubuh. Oleh karena itu, ia dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari meskipun dalam jumlah yang sedikit. Buah juga dapat menjadi solusi ketika Anda merasa lapar di atas pukul 8 malam. Memanfaatkannya sebagai camilan atau dibuat jus merupakan cara jitu untuk menghindari makanan berat di malam hari. Kandungan vitamin terutama vitamin C dapat memberikan efek bugar sehingga Anda merasa lebih bersemangat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar