Ingin Awet Muda Seperti Demi Moore, Ikuti Tips Diet Anti Aging Ini

Ingin Awet Muda Seperti Demi Moore, Ikuti Tips Diet Anti Aging Ini

            Jika ditanya siapa artis yang masih terlihat muda dan segar meskipun umurnya sudah tidak muda lagi, Demi Moore salah satu contohnya. Aktris lawas Hollywood ini sekarang berusia 54 tahun tapi bentuk tubuhnya masih bagus dan kulitnya masih kencang layaknya wanita usia 20-an. Tentu saja hal tersebut bukan serta merta datang begitu saja tanpa usaha maksimal untuk merawat tubuh.

Selain menjaga pikiran tetap positif, rajin berolahraga yang bisa dilakukan agar bisa tampil cantik menawan awet muda seperti Demi Moore, dengan menjaga pola makan serta mengonsumsi bahan-bahan pangan yang akan membantu menjaga kesehatan kita. Mungkin beberapa rasanya tidaklah enak, tetapi seperti obat yang pahit, efeknya menyehatkan tubuh dan menyembuhkan sakit, sedangkan makanan yang enak tidak selamanya berefek baik untuk tubuh kita, seperti daging berlemak, junk food, soda dan sejenisnya. Anda tidak harus mengonsumsi semuanya, tapi bisa dipilih mana yang sekiranya anda bisa makan dan yang paling mudah didapatkan. Dan tentu saja anda harus rutin dan disiplin mengonsumsinya.

Tips awet muda alami


Berikut bahan pangan diet anti aging yang bisa anda konsumsi :

  1. Noni Jus
Resep awet muda alami
Resep awet muda alami


Noni jus atau jus buah mengkudu, meskipun memiliki bau yang sangat tidak enak, tetapi memiliki khasiat yang luar biasa bagi tubuh manusia. Selain itu, mengkudu juga mudah ditemui. Noni jus mengandung fitonutrien paling ampuh dan antioksidan yang aktif melawan radikal bebas. Fitonutrien merupakan nutrien atau zat gizi yang diturunkan dari tumbuhan (sayuran dan buah-buahan) yang bisa berperan aktif dalam pencegahan penyakit. Minumlah jus ini satu gelas setiap hari.

  1. Jamur Lingzhi / Reishi Mushroom

Anda tentu sudah sering mendengar soal jamur lingzhi. Akhir-akhir ini memang jamur yang satu ini sedang hits menjadi bahan herbal yang diklaim sangat baik untuk kesehatan. Jamur lingzhi dijual dalam bentuk sirup, jus,kering dan lain-lain. Lingzhi memiliki rasa sedikit pedas, pahit dan hangat, serta memiliki fungsi melindungi organ tubuh.

Jamur lingzhi mampu meningkatkan kekebalan tubuh (imun booster) terutama bagi kerusakan tubuh yang akan mengakibatkan penyakit kanker. Selain itu, juga untuk menjaga tubuh dari panyakit kardiovaskuler, lever, stroke dan bagus untuk kulit. Cara mengonsumsinya ialah dengan mencampurkan satu sendok teh lingzhi ke dalam minuman anda atau campurkan pada smoothies anda. Lakukan setiap hari.

  1. Nanas

Banyak mitos yang salah tentang nanas dalam masyarakat kita, seperti nanas bisa menyebabkan keputihan atau keguguran, padahal nanas merupakan buah yang sangat baik untuk tubuh. Nanas mengandung bromelin yaitu enzim yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan dan mengurangi inflamasi atau peradangan pada tubuh. Nanas juga mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti potasium, kalsium, magnesium, vitamin C, beta karotin, thiamin, vitamin B6 dan folat. Anda bisa memakannya langsung, dijadikan salad, campuran acar atau dijus.

  1. Lidah Buaya / Aloe Vera

Tanaman yang satu ini selain mudah didapatkan juga kaya akan manfaat. Lidah buaya sudah lama dikenal sebagai bahan untuk produk perawatan rambut dan wajah. Lidah buaya ternyata juga bisa bermanfaat untuk “minyak” untuk sistem gastrointestinal kita dan juga mehidrasi kulit. Selain itu, juga berfungsi sebagai detoksifikasi, imun booster, serta mengurangi kolesterol dan gula darah.

Aloe vera juga mengandung zat yang bisa mengurangi efek terbakarnya kulit oleh sinar matahari. Konsumsilah jus lidah buaya sehari sekali dalam kondisi perut kosong. Tapi bagi anda yang menderita sakit maag atau wanita hamil, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter akan efek sampingnya.

  1. Air Kelapa

Air kelapa mengandung antioksidan, asam amino, enzim-enzim, vitamin B kompleks, vitamin C dan juga mengandung mineral penting, seperti zat besi, kalsium, potasium, magnesium dan zink, yang anda pasti sudah ketahui manfaatnya bagi tubuh. Air kelapa juga mengandung elektrolit dan gula alami yang bisa menyegarkan tubuh dan bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang karena aktivitas secara cepat. Anda cukup meminumnya satu gelas / hari.

  1. Protein

Protein merupakan zat pembangun jaringan tubuh yang utama. Protein diperlukan dalam pembentukan tulang dan otot, kulit juga darah. Selain itu, juga berfungsi sebagai zat yang berperan dalam membangun dan memperbaiki sel jaringan tubuh yang rusak/ regenerasi sel, salah satunya ialah kolagen yang bertanggung jawab dalam menjaga elastisitas kulit.

Jangan lupa memasukkan protein ke dalam menu makan anda. Anda bisa pilih protein hewani ataupun nabati. Disarankan untuk lebih memilih protein dari daging putih (unggas) daripada daging merah (sapi, domba) karena daging merah lebih banyak mengandung lemak. Anda juga bisa mengonsumsi produk susu seperti yogurt dan keju.

  1. Oat

Oats atau havermout merupakan jenis serealia yang tumbuh di daerah sub tropis, tetapi sudah banyak dijual disini. Oat merupakan sumber karbohidrat kompleks yang memiliki Glikemik Index (GI) rendah dan kaya akan serat jadi bisa membuat perut lebih awet merasa kenyang, dan ini bisa membantu untuk mengendalikan berat badan.

Oat bisa mengurangi kerutan dan dehidrasi pada kulit. Oat juga bisa menurunkan kolesterol dalam darah, mengurangi risiko penyakit jantung, menstabilkan kadar gula darah dan mengatasi masalah pencernaan. Karena oat memiliki rasa yang tawar dan cenderung tidak enak, anda bisa campurkan susu atau buah-buahan seperti straberry dan pisang ke dalam bubur oat anda. Bisa anda konsumsi sebagai sarapan.

  1. Buah-buahan berry

Buah-buahan berry seperti strawberry, bluberry,blackberry dan buah berry yang lainnya umumnya kaya akan kandungan antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radika bebas. Radikal bebas seperti kita ketahui, selain menyebabkan penuaan dini, juga bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker. Strawberry mengandung vitamin C dan merupakan sumber flavonoid terbaik. Flavonoid berperan sebagai antioksidan, mengusir polusi dari dalam tubuh, mencegah penuaan dini, menjaga kekebalan tubuh dan efektif menolak virus.


  1. Alpukat / Avocado

Alpukat merupakan lemak menyehatkan yang membantu menjaga kelembapan kulit. Buah ini juga membantu penyerapan nutrisi dan vitamin ke dalam kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih kencang dan mencegah kerutan pada kulit.

Demikianlah Tips awet muda alami, semoga bermanfaat buat pembaca setia Igaligo.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar