Cara Mudah Mendapat Khasiat Dari Pete

Cara Mudah Mendapat Khasiat Dari Pete

Pete merupakan tanaman yang tumbuh di iklim tropis dan termasuk suku kacang-kacangan. Pete banyak diminati, walaupun ada sejumlah orang yang tidak menyukai pete, dikarenakan harus kuat dengan aroma bau yang dihasilkan dari mengonsumsi pete.

Di balik bentuknya yang sederhana, pete memiliki berbagai khasiat yang kadang tidak kita sadari. Khasiat yang terkandung pada pete ialah kandungan Gelatin yang membantu tubuh untuk mensintesa kolagen. Selain itu pete juga mengandung Albumin, yang dibutuhkan sebagai pembentuk protein plasma tubuh kita. Serat, Gelatin dan mineral seperti Kalium, Kalsium, Fosfor dan Zinc yang dikandung pete juga sangat membantu pencernaan di dalam tubuh.

[caption id="attachment_2202" align="aligncenter" width="640"]Manfaat petai Manfaat petai (Ilustrasi/wikimedia)[/caption]

Pete merupakan tanaman yang mengandung Sukrosa, Fruktosa dan Glukosa, sebagai sumber energi yang juga kaya dengan serat. Riset membuktikan bahwa mengonsumsi dua porsi pete sehari, mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama kurang lebih 90 menit. Bila anda kekurangan darah atau anemia, rajinlah makan pete yang mengandung vitamin B6 tinggi yang membantu anda mengatasi anemia dan lemas di saat PMS atau datang bulan (bagi para wanita).

Bila anda merasa sakit pada kaki, lutut, pinggang, atau saraf terjepit dan ingin terhindar dari obat-obatan dari dokter yang mungkin memiliki efek samping, anda dapat mengonsumsi pete secara rutin. Bila anda mengonsumsi pete setiap hari sejumlah 16 biji atau sekitar 2 rantai pete, maka keluhan seperti tidak kuat berlutut lama akan menghilang.

Untuk anda yang ingin menghilangkan keluhan sakit pinggang, rajinlah mengonsumsi pete 10 biji setiap hari selama kurang lebih 2 bulan. Anda akan merasakan pemulihan pada sendi, sehingga kuat berdiri lama. Bagi manula yang tidak lancar menggerakkan kaki dan jari tangannya, dengan rajin mengonsumsi pete, dapat disembuhkan secara alami.

Pete memang telah diteliti khasiatnya dari kandungan mineral dan zat yang dimilikinya. Penelitian ini telah dilakukan beberapa ahli dari Belanda yang memperhatikan para manula di kawasan pedesaan di Indonesia yang terlihat jarang mengalami gangguan kesehatan pada tulang. Setelah diselidiki ternyata para manula di pedesaan tersebut rajin mengonsumsi pete. Jadi, bila biaya pengobatan medis sangatlah mahal, anda dapat mencoba mulai mengonsumsi pete sebagai pengobatan alami yang harganya relatif murah dan terjangkau. (SRH)
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar