Cara Memilih Minuman Sehat Sebagai Pengisi Cairan Tubuh

Cara Memilih Minuman Sehat Sebagai Pengisi Cairan Tubuh

Tahukah anda bahwa tubuh kita terdiri dari 75 persen cairan. Untuk itu, tentunya kita harus pandai memilih konsumsi minuman sebagai pengisi cairan tubuh.

Berbagai tawaran minuman tersedia yang menantang kita untuk mencobanya, namun tentunya tidak semua minuman baik bagi kesehatan. Bila kita terlalu banyak mengonsumsi minuman berglukosa tinggi, berpengawet dan beralko**l, maka tubuh kita akan lebih rawan terserang penyakit.

[caption id="attachment_2358" align="aligncenter" width="534"]Memilih minuman sehat Memilih minuman sehat (Ilustrasi/pexels)[/caption]

Konsumsi air bagi manusia idealnya 8 gelas sehari. Pada dasarnya, dari segala jenis minuman yang ada, air mineral tetaplah yang terbaik. Karena memang air yang baik bagi kesehatan memiliki ciri tidak berbau, tidak berwarna, tidak berasa dan tidak beracun. Selain air mineral, susu merupakan pilihan minuman yang baik bagi kesehatan.

Minumlah susu murni atau berkemasan tanpa gula berlebih, 2 gelas sehari.

Teh hijau tanpa gula, air jahe tanpa gula, jus tanpa gula dan jamu merupakan pilihan minuman sehat lainnya.

Jika ingin merasakan manis, sebaiknya anda menggunakan madu sebagai pemanis atau gula non kalori dibandingkan menggunakan gula pasir, agar dapat menjaga kestabilan gula dalam darah. Konsumsi gula dalam sehari dalam makanan dan minuman sebaiknya tidak lebih Dari 3 sendok makan.

Minuman sehat selanjutnya ialah kopi. Kopi yang baik bagi kesehatan ialah kopi murni tanpa gula. Kita dapat mengonsumsinya 2 cangkir setiap hari untuk kesehatan jantung dan menambah daya ingat.

Namun, tentunya tidak selamanya kita minum minuman sehat, ada kalanya kita ingin menikmati sajian minuman yang kaya rasa dan kalori, seperti es krim, minuman berkreamer, minuman bersoda, minuman berperisa buatan juga berwarna dan minuman lainnya. Agar kesehatan kita tetap terjaga, kita tetap imbangi dengan tetap mengonsumsi air mineral atau minuman yang sehat dan alami.

Bagi anda yang sering berinteraksi dengan gadget di dalam ruangan dan terbiasa lama duduk di kursi kerja atau bekerja di luar ruangan dan terkontaminasi dengan asap kendaraan dan polusi radikal bebas, sebaiknya membiasakan diri untuk mengonsumsi air mineral di sela waktu kerja. Air mineral tidak hanya mengisi cairan tubuh tetapi juga membantu otak agar lebih berkonsentrasi dalam bekerja. Itulah sebabnya mengapa air mineral selalu disediakan di kantor secara percuma.(SRH)
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar