6 Trik Ampuh Membuat Make-up Lebih Tahan Lama

6 Trik Ampuh Membuat Make-up Lebih Tahan Lama

Penampilan merupakan hal yang sangat penting terutama untuk wanita. Make-Up merupakan salah satu cara seorang wanita untuk mempercantik penampilan. Tak terkecuali bagi mereka wanita yang aktif sepanjang hari. Khusus untuk Anda wanita yang aktif di luar sepanjang hari, tentu sering menghadapi masalah dimana make-up cepat menjadi luntur. Alhasil, Anda memperbaiki riasan Anda 2 bahkan 3 kali dalam sehari. Selain tidak efisien waktu, terlalu sering menimpa make-up lama dengan yang baru dapat menimbulkan masalah kulit.

Untuk Anda wanita yang aktif, namun juga ingin tetap berpenampilan menarik dengan make-up, pada kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai trik jitu untuk membuat riasan Anda lebih tahan lama. Apa saja tipsnya? Simak ulasan di bawah ini!

Trik Ampuh Membuat Make-Up Lebih Tahan Lama



  1. Jaga Kebersihan Kulit Wajah

Sebelum membahas mengenai trik make-up, hal pertama yang harus Anda perhatikan agar make-up lebih tahan lama ialah mengenai kebersihan wajah. Rutin melakukan scrubing juga dapat menjadi solusi untuk menjaga kebersihan wajah. Anda juga perlu rajin minum air putih agar kulit terhidrasi dengan baik. Cara-cara tersebut juga efektif untuk kontrol minyak di wajah Anda. Kadar minyak berlebih yang bercampur dengan kotoran akan membuat make-up tidak bertana lama.
Cara memakai make up yang benar dan tahan lama
Cara memakai make up yang benar dan tahan lama


  1. Menggunakan Primer

Bagi Anda yang menginginkan riasan tahan lebih lama, gunakanlah primer. Primer akan bertindak sebagai pelapis antara kulit dengan lapisan dasar foundation. Efek oil controller pada primer akan mempertahankan make-up lebih lama. Tak hanya itu, primer juga dapat meratakan warna kulit sehingga riasan Anda lebih sempurna.

  1. Pilih Foundation yang Tepat

Untuk Anda yang aktif bergerak, foundation pekat dengan jenis water proof  dapat menjadi pilihan. Aplikasikan foundation ini dengan kuas sintetis agar hasilnya lebih merata.

  1. Pilih Bedak Jenis Matte

Trend Make-Up sekarang ialah make-up yang tidak terlalu mencolok. Anda harus memperhatikan hal tersebut termasuk saat memilih bedak. Hindari memilih bedak yang terlalu putih dibandingkan warna kulit Anda karena akan lebih mudah rusak karena keringat dan minyak. Selain itu, bedak dengan warna yang terlalu putih akan membuat Anda belang dan terlihat aneh. Oleh karena itu, pilihlah bedak matte yang lebih tahan terhadap minyak dan keringat sehingga riasan Anda lebih awet.

  1. Pilih Riasan Bibir yang Matte

Untuk riasan sehari-hari, hindari memilih warna-warna yang blink-blink dan glossy. Warna-warna mengkilap tersebut tidak akan bertahan lama. Pilihlah warna-warna matte menyerupai warna asli bibir Anda. Sebelum menggunakan lipstik, pastikan bibir Anda dalam kondisi lembap. Anda bisa menggunakan Lip balm atau tender care sebelum mengaplikasikan lipstik. Agar riasan bibir terlihat lebih rapi, Anda bisa menggunakan lip liner transparan untuk membingkai bibir.

  1. Gunakan Maskara Berikut Bedak Bulu Mata

Pilihlah jenis mascara waterproof agar tidak mudah luntur oleh keringat dan minyak. Sebelum menggunakan mascara, taburkan terlebih dahulu bedak bulu mata. Bedak bulu mata ini akan membantu mempertajam dan mempertahankan mascara sehingga awet sepanjang hari.

Demikianlah 6 trik ampuh membuat make-up lebih tahan lama. Semoga bermanfaat bagi pembaca setia Igaligo dan selamat mencoba!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar