6 Cara Ampuh Menyamarkan Jerawat yang Sedang Meradang

6 Cara Ampuh Menyamarkan Jerawat yang Sedang Meradang

Setiap wanita pasti mendambakan wajah yang mulus tanpa noda. Namun, keinginan ini kadang sulit diwujudkan karena berbagai masalah kulit. Jerawat merupakan penyebab paling umum dari kondisi wajah yang tidak mulus. Kaum wanita tentu akan memutar otak dan rela menempuh berbagai cara untuk segera menghilangkannya.

Jerawat memang tidak serta merta hilang ketika Anda melakukan terapi pengobatan jerawat. Lalu bagaimana jika Anda harus tetap beraktivitas dan menghadapi khalayak pada masa penyembuhan tersebut? Tentu cara yang terpikir di benak Anda ialah dengan menutupi atau menyamarkannya.
Cara menyamarkan jerawat
Cara menyamarkan jerawat


BB Cream dan Concealer dianggap sebagai 2 jenis produk make-Up yang ampuh untuk digunakan. Namun sebenarnya, tidak hanya BB Cream dan concealer, masih banyak produk make up dan bahan lain yang bisa Anda gunakan untuk meyamarkan jerawat yang sedang meradang. Apa saja produk-produk tersebut? Silahkan simak ulasan di bawah ini!

Produk Make-Up yang Dapat Menaymarkan Jerawat



  1. Wonder Pencil

Wonder Pencil merupakan alat make up yang memiliki banyak manfaat. Dengan pensil ini, Anda dapat mencerahkan warna kelopak mata, membentuk garis bibir hingga menutupi jerawat. Caranya juga cukup mudah. Anda hanya tinggal menotolkan wonder pencil pada bagian yang berjerawat. Maka jerawat yang sedang meradang akan tertutupi, karena tertimpa oleh warna dalam wonder pencil.

  1. Green Color Corrector

Sesuai namanya, produk make-up ini mengeluarkan warna hijau. Menurut para ahli make-up, dengan memulaskan warna hijau pada wajah yang berjerawat, akan menetralkan warna merah yang disebabkan oleh jerawat.

Gunakan Green Color Corrector pada bagian yang berjerawat saja sebelum Anda menggunakan foundation. Dengan cara ini, maka wajah Anda akan nampak mulus sempurna. Hindari penggunaan produk make-up ini pada area mata. Cukup pada bagian yang berjerawat saja.

  1. Lip Liner Berwarna Pink

Lip liner merupakan produk make up yang berfungsi untuk membingkai bibir. Namun demikian, alat ini juga bisa digunakan untuk menyamarkan jerawat yang sedang meradang.

Gunakan lip liner dengan warna merah muda dan lebih terang dari warna kulit wajah Anda agar hasilnya tidak aneh nantinya. Cara penggunaannyapun cukup mudah. Anda hanya harus menotolkan lip liner pada area wajah yang berjerawat. Tidak hanya mengatasi masalah jerawat, produk make up ini dapat menyamarkan bekas jerawat, pori-pori besar, dan flek-flek hitam.

  1. Obat Tetes Mata

Tidak melulu produk make-up, ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menyamarkan jerawat meradang seketika, yakni dengan menggunakan obat tetes mata.

Pilihlah obat tetes mata dengan kandungan Tetrahydrozoline. Kandungan zat tersebut akan menghilangkan peradangan jerawat secara seketika dengan menyempitkan pembuluh darah.

Cara mengaplikasikannya yakni dengan meneteskan obat tetes mata pada jerawat yang tengah meradang, dan tunggu sampai kering. Jangan lupa bersihkan dahulu wajah Anda dan tepuk-tepuk dengan handuk berbahan halus.

  1. Es Batu

Es batu juga dapat digunakan untuk menyamarkan jerawat yang sedang meradang. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membungkus es batu dengan sehelai kain tipis yang bersih dan totol-totolkan pada area wajah yang berjerawat. Setelah itu, baru gunakan foundation agar tampilan make up terlihat sempurna.

Dalam mengaplikasikan es batu, hindari memoleskan es batu langsung ke jerawat karena akan menimbulkan peradangan lokal.

  1. Air Hangat
Cara terakhir yang akan dibahas merupakan cara yang tergolong praktis. Anda hanya perlu mengompres jerawat dengan air hangat sebelum menggunakan make up. Tidak perlu menggunakan kain lap atau alat kompres yang ribet, Anda hanya perlu mencelupkan cotton bud ke air hangat dan tempelkan pada jerawat.

Metode ini dinilai dapat mencegah jerawat tumbuh membesar. Jika rutin melakukan tips ini, jerawat yang meradang lama-kelamaan akan kempes dengan sendirinya tanpa meninggalkan noda.

Bagaimana ? Cukup mudah bukan cara menyamarkan bekas jerawat yang sedang meradang? Jangan sampai jerawat menghalangi Anda untuk terlihat cantik. Selamat mencoba!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar