5 Trik Memakai Flat Shoes Agar Terlihat Stylish Seperti Memakai Heels

5 Trik Memakai Flat Shoes Agar Terlihat Stylish Seperti Memakai Heels

Sepatu merupakan bagian penting dari fashion baik, bagi pria maupun wanita. Selain sebagai penyempurna penampilan, sepatu juga bisa mewakili karakter pemakainya.

Mereka yang berjiwa petualang akan lebih sering dan nyaman memakai sepatu boots atau kets dalam setiap penampilannya, mereka yang metros*ksual mungkin akan lebih senang memakai sepatu pantofel kinclong. Tetapi terkadang kita tidak punya pilihan ketika harus menghadiri sebuah acara dengan tema tertentu, maka selain baju yang sesuai, sepatu juga harus pas dengan acara tersebut, tapi harus tetap nyaman dipakai.

[caption id="attachment_2344" align="aligncenter" width="525"]Tips memakai flat shoes Tips memakai flat shoes (Ilustrasi/pexels)[/caption]

Dan bagi kaum wanita pada umumnya, ketika ingin tampil cantik dan terlihat anggun mereka harus memilih sepatu dengan hak tinggi atau heels. Di acara tertentu pun memakai heels merupakan hal yang tidak bisa ditawar. Tetapi tidak semua wanita nyaman dan terbiasa dengan heels, tapi mereka juga ingin tampil cantik dan stylish, karena memang tidak bisa dipungkiri ketika memakai sepatu heels kaki akan terlihat lebih jenjang. Atau sebaliknya mereka yang sebenarnya harus memakai heels tapi karena keadaan heels menjadi penghambat mobilitasnya, seperti mereka yang setiap hari harus pergi ke kantor naik kereta komuter atau kendaraan umum lainnya, sehingga terkadang harus rela berdesak-desakkan dengan banyak orang atau berdiri sepanjang perjalanan. Mereka ini mungkin karena tidak terbiasa menjadi merasa kurang menarik ketika harus memakai flat shoes. Padahal semua itu bisa diakali, bagaimana agar tetap cantik dan terlihat stylish meskipun tidak memakai heels.

  1. Sepatu Model Selop


Anda bisa memilih sepatu datar tanpa hak dengan model selop yang tertutup pada bagian punggung dan jemari kaki, tetapi terbuka pada bagian tumit dan pergelangan kaki. Sepatu model ini meskipun flat, tetap akan membuat anda terlihat stylish dan tidak mengurangi penampilan anda. Sepatu seperti ini juga cocok digunakan untuk menghadiri acara semi formal ataupun hangout dengan teman-teman, cocok juga untuk acara garden party. Sepatu ini juga kerap disebut dengan istilah sepatu sandal.

  1. Sepatu Flat Dengan Tali


Kurang sreg dengan model selop, tapi tetap ingin terlihat modis tanpa kesan tomboi, anda bisa memakai strappy flat, yaitu sepatu flat yang memakai aksen tali hampir mirip dengan sepatu balet.

Pilih model sepatu dan detail tali yang pas dengan selera anda. Sepatu ini bisa dipadankan dengan gaun atau rok sehingga anda tetap bisa tampil feminin. Sekarang anda bisa tampil cantik dengan cara yang simpel dan kaki anda akan lebih nyaman karena tidak harus memakai heels terlalu lama.

  1. Sneaker


Jika anda memilih tampil cantik tapi kasual, sepatu sneaker merupakan pilihan yang tepat. Sneaker adalah jenis sepatu yang mempunyai sol yang fleksibel, terbuat dari karet atau bahan sintetis, dan bagian atas terbuat dari kanvas atau kulit, bisa juga dari nilon.

Sneaker mirip dengan sepatu olahraga atau sering disebut dengan sepatu kets, hanya saja modelnya lebih modis dan lebih variatif. Sepatu sneaker selain cocok dipadankan dengan celana jeans, juga bisa dipadu dengan rok pensil atau bahkan terusan pressbody anda. Anda masih terlihat stylish meskipun dengan sneaker.

  1. Sepatu Loafers


Sepatu loafer merupakan sepatu yang memiliki tampilan lebih simpel dari sneaker. Istilah loafers mungkin diambil dari kata “loaf” yang diartikan sebagai roti lonjong, karena sepatu ini memang memiliki bentuk yang lonjong, dan biasanya bagian atas memperlihatkan jahitan sebagai detailnya. Sepatu ini banyak diminatim, baik oleh pria maupun wanita, karena meskipun simpel tapi masih cukup stylish.

Ada 2 macam loafers, yaitu tanpa tali atau menggunakan tali, anda bisa memilih mana yang lebih sesuai dengan pribadi anda. Bahkan jika loafers anda terbuat dari kulit, maka masih bisa anda kenakan untuk acara formal atau ngantor.

  1. Sepatu Oxford


Bagi anda yang berselera tinggi, dan mempunyai budget yang agak lebih, anda bisa menilih sepatu oxford tanpa hak atau flat.

Sepatu oxford merupakan sepatu yang mirip dengan sepatu pantofel, tetapi dengan tali-tali untuk mengatur kekencangan terhadap kaki pemakainya, dan memiliki ujung sepatu yang cenderung lancip.

Sekarang, sudah banyak variasi model dari sepatu flat oxford ini, yaitu Lace Up yang memiliki detail renda pada bagian samping sepatu yang bisa anda padankan dengan mini dress. Yang kedua ialah Leather Oxford dan Suede Oxford yang kasual, terbuat dari kulit, cocok dipadukan dengan denim anda. Lalu ada Sidecut Oxford yang memiliki model lebih terbuka pada sisi kiri kanan sepatu. Atau anda bisa pilih Platform Oxford yang memiliki sol lebih tebal seperti sneaker.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar