5 Tips Packing Alat Kecantikan Saat Traveling

5 Tips Packing Alat Kecantikan Saat Traveling

Bagi kebanyakan wanita, kosmetik merupakan hal yang tidak boleh dilupakan, karena sudah menjadi sebuah kebutuhan. Kosmetik dan barang-barang penunjang perawatan kecantikan lainnya ini harus selalu ada dan tersedia dimanapun dan kapanpun. Tapi terkadang, ada suatu kondisi dimana kita tidak bisa membawa semua kebutuhan make up yang dibutuhkan seperti ketika travelling atau bepergian.

Melupakan dan meninggalkan peralatan kecantikan merupakan tindakan konyol, karena ada beberapa orang yang tidak bisa memakai sembarang produk, jadi terpaksa dia harus membawa sendiri dari rumah. Tetapi membawa semuanya mungkin akan menambah jumlah tas atau koper yang harus anda bawa, dan tentu saja ini akan merepotkan apalagi kalau anda bepergian hanya sendiri saja. Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi dilema seperti ini? Kosmetik tetap bisa dibawa, tetapi tidak perlu menambah jumlah bawaan. Solusinya ialah bawalah yang memang penting saja dan kemas seringkas mungkin. Caranya ialah:

  1. Buatlah Daftar

Langkah pertama yang harus dilakukan ialah buatlah daftar barang apa saja yang ingin dibawa dan yang memang akan kita perlukan nantinya. Jangan sampai terjadi, barang yang sangat penting dan harus dibawa malah ketinggalan di rumah, dan yang tidak berguna malah memenuhi tas, termasuk peralatan kecantikan. Misalnya lipstik apa yang akan anda pakai dalam perjalanan anda tersebut, disesuaikan dengan baju anda.
Tips Packing Alat Kecantikan Saat Traveling
Tips Packing Alat Kecantikan Saat Traveling


Jika anda melakukan perjalanan dalam rangka menghadiri sebuah acara penting, pikirkan juga apakah anda memerlukan barang lain seperti catokan rambut, hairdryer dan penunjang penampilan anda yang lainnya.

  1. Bawalah Produk Yang Multifungsi Saja

Selanjutnya ialah bawalah produk-produk yang bisa digunakan untuk lebih dari satu kebutuhan. Misalnya, minyak zaitun yang biasanya hanya anda gunakan sebagai body massage atau body moist saja, bisa sekalian anda pakai sebagai pelembab wajah, jadi anda tidak perlu membawa pelembab lagi.

Bawa saja lipbalm anda yang memiliki warna bagus dan  anda tidak perlu lagi membawa lipstik, atau eyeshadow gelap anda bisa juga digunakan sebagai pengganti pensil alis.

Anda cukup membawa foundation wajah saja, tak perlu membawa lagi concealer, karena fungsinya bisa digantikan oleh foundation. Kalau anda sudah membawa eyeshadow maka tak perlu lagi membawa blush on.

  1. Pilihlah Tas Yang Sesuai Kebutuhan Anda Sendiri

Banyak tersedia tas dengan berbagai ukuran dan model di pasaran, hendaknya ketika membelinya, anda mempertimbangan barang apa saja yang biasanya harus anda bawa ketika bepergian, terutama apakah ada tempat atau kantong untuk menyimpan peralatan kecantikan anda agar anda tidak perlu repot mencari dan menyediakan wadah sendiri untuk kosmetik anda. Kalaupun misalnya tidak ada, anda bisa menggunakan sekat yang biasanya terdapat di dalam koper atau anda bisa membeli tas/ wadah yang lain yang sekiranya akan bisa masuk ke dalam tas / koper utama yang akan anda bawa.

  1. Cobalah Atau Bawalah Produk Sampel

Kalau suatu saat anda pergi berbelanja ke swalayan atau supermarket dan anda mendapatkan sampel dari sebuah produk kecantikan, maka simpanlah, karena akan sangat berguna ketika anda sedang melakukan traveling.

Sebuah sampel produk pada umumnya berukuran kecil untuk penggunaan beberapa kali saja, dan ini sangat pas untuk anda bawa ketika traveling, karena seringkali memang kita tidak bisa menemukan produk kecantikan yang biasa kita pakai dalam ukuran kecil.

  1. Kemas Dengan Cara Yang Efisien

Yang terakhir ialah bagaimana cara mengemasnya agar tidak terlalu banyak tempat di tas atau koper anda. Satukan alat-alat atau barang-barang yang setipe, kemudian tempatkan ke dalam wadah /kantong yang sesuai.

Jika anda memiliki beauty case seperti yang biasa digunakan para make up artist, tentu saja packing bukan masalah besar, tetapi kalau anda tidak memilikinya, ini yang menjadi masalah.

Anda harus pandai-pandai dalam mengemas agar kosmetik dan alat kecantikan anda yang lainnya tidak rusak, dan masih bisa digunakan dengan baik ketika sampai di tujuan.

Hindari mengemas produk yang berbeda tipe di dalam satu wadah untuk menghindari hal-hal yang bisa merusaknya. Misalnya jangan satukan sabun cair anda dengan produk untuk wajah, tapi kemaslah sabun cair bersama shampo dan perlengkapan mandi yang lainnya, dan masih bisa disatukan dengan deodorant atau body mist anda.

Untuk perawatan wajah, sebaiknya tempatkan bedak dan eyeshadow/ blush on anda dalam wadah yang sekiranya bisa terlindungi dari benturan, untuk menghindarinya menjadi pecah sampai di tempat tujuan. Kalau anda harus membawa catokan rambut atau hairdryer rapikan kabelnya, ikat dengan baik dan simpan bersama charger handphone atau laptop anda.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar