4 Trik Gaya Rambut Bagi Si Rambut Halus

4 Trik Gaya Rambut Bagi Si Rambut Halus

Rambut merupakan mahkota terutama bagi kaum hawa, rambut merupakan bagian dari penampilan dan kecantikan. Banyak hal yang dilakukan agar rambut senantiasa terlihat bagus dan cantik, tetapi tidak semua wanita beruntung memiliki rambut seindah bintang iklan shampo.

Kalau di hampir setiap iklan pencuci rambut atau produk perawatan rambut lainnya selalu dideskripsikan bahwa rambut yang indah, sehat ialah yang lurus dan hitam berkilau bagi kita orang Asia, tapi faktanya tidak semua rambut seperti yang digambarkan iklan. Ada yang berambut keriting ikal, ada juga rambut yang tipis dan lepek, ada yang berambut besar-besar sehingga terlihat sangat subur dan banyak, ada juga yang memiliki rambut halus.

Pada tulisan kali ini, akan dibahas bagaimana cara mengakali rambut yang halus agar terlihat lebih bervolume sehingga bisa membuat penampilan terkesan lebih segar, bukan seperti orang yang sedang mengalami kerontokan rambut.

Apakah berbeda antara rambut tipis dan rambut  halus? Jawabannya ya berbeda. Rambut halus ialah rambut yang memiliki diameter lebih kecil dari rata-rata pada umumnya. Sedangkan rambut tipis memiliki diameter pada umumnya hanya terlihat terpisah-pisah dan lebih penuh di kulit kepala. Lalu trik gaya rambut yang cocok untuk mereka yang berambut halus, ialah :

  1. Model Perfect Pixie


Model ini terdengar asing di telinga kita, tapi sebenarnya sudah sering kita jumpai bahkan pernah ngehits dan happening puluhan tahun yang lalu ketika sedang demam film Ghost. Benar sekali, model Demi Moore. Jadi model rambut ini ialah potongan rambut yang pendek diatas leher, hampir seperti model rambut pria. Rambut pendek akan membantu membuat efek rambut yang lebih tebal sehingga rambut yang halus akan terlihat lebih bervolume.

  1. Model Bob Berponi


[caption id="attachment_2323" align="aligncenter" width="479"]Gaya rambut untuk rambut halus Gaya rambut untuk rambut halus (Cameron Diaz/By David Shankbone (Own work) [CC BY 3.0], via Wikimedia Commons)[/caption]Anda pasti tidak asing dengan bintang film Hollywood Cameron Diaz. Dalam film Charlie’s Angels artis ini pernah tampil dengan rambut pendek. Diaz merupakan contoh wanita yang memiliki rambut halus juga, dan model rambut pendeknya itu ternyata bisa membuatnya semakin cantik dan segar.

Potongan rambut dengan model bob yang ditambah dengan poni panjang. Kemudian dipotong sedikit lebih pendek di bagian belakang dengan sudut paralel menuju arah garis rahang. Mungkin anda bisa mencoba teknik ini jika anda memiliki rambut yang halus juga.

  1. Model Shaggy Halus


Anda tidak suka rambut pendek, jangan kuatir, bisa dicoba dengan trik rambut panjang ini. Anda cukup memotong rambut anda dengan tehnik shaggy yaitu potongan yang dibuat berundak/ dengan trap dari atas ke bawah. Tapi buatlah trap yang halus, yaitu yang selisih antara lapisan satu dan berikutnya tidak begitu kentara. Kemudian sempurnakan dengan poni yang mengarah ke tulang pipi. Ini akan membuat bentuk wajah anda kian sempurna.


  1. Model Layer Panjang


Satu lagi model yang bisa dicoba untuk si rambut halus yaitu model layer panjang. Model layer mirip dengan shaggy, hanya bagian bawahnya yang dibuat berlapis/ berundak.  Untuk membuatnya tampak lebih bervolume, anda bisa menggunakan produk hairstylist seperti semprotkan hairspray lalu blow rambut anda, itu akan membuat layer atau gelombang pada rambut anda lebih terlihat hidup dan natural.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar