4 Tips Cerdas Berbelanja Online dengan Harga Murah

4 Tips Cerdas Berbelanja Online dengan Harga Murah

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi membuat segalanya kini serba digital. Tak terkecuali soal belanja. Sempat dimudahkan dengan adanya pembayaran virtual, via kartu ATM atau kartu kredit di berbagai toko, kini Anda bisa berbelanja apapun dengan lebih mudah lagi yakni berbelanja via online shop. Berbelanja di online shop menawarkan beragam kemudahan karena hanya dengan duduk di depan komputer, maka Anda bisa memesan barang sesuka hati tanpa ada batasan waktu. Anda juga tidak perlu repot-repot keluar rumah karena barang yang Anda pesan akan diantar langsung ke alamat Anda.

Berbagai kemudahan yang dimiliki oleh fasilitas belanja online terkadang tidak selamanya memberikan efek positif. Bagi Anda yang sulit mengontrol pengeluaran dan sering lapar mata ketika berbelanja di mall tentu akan lebih menjadi-jadi jika sering mengakses situs belanja online. Tanganpun akan semakin gatal untuk menekan tombol checkout tanpa selektif mengecek berapa harganya dan seberapa penting fungsinya dengan alibi “menarik”.

Namun demikian, tidak sedikit orang yang terbantu dengan adanya sistem belanja online ini. Toh fasilitas belanja online sifatnya netral dan bergantung kepada bagaimana pelaku memanfaatkannya. Anda yang biasanya lapar matapun juga bisa berbelanja online dengan hemat asalkan mematuhi beberapa trik ini. Apa saja trik tersebut? Simak pembahasan di bawah ini!

 Trik Belanja Online Murah


[caption id="attachment_2220" align="aligncenter" width="640"]Tips belanja online harga murah Tips belanja online harga murah (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

  1. Perhatikan reputasi Online Shop atau Market place


Dalam berbelanja online, reputasi toko online atau market place sangatlah penting agar Anda bisa berbelanja dengan nyaman, tenang, dan aman. Cara melihat reputasi suatu toko online ataupun market place sangat mudah. Coba lihat pada bagian review, diskusi, dan keresponsifan suatu online shop atau market place. Jika banyak review positif dan pelayanan terhadap keluhan serta pesanan juga responsif, maka kemungkinan besar mereka dapat dipercaya. Untuk itu, Anda tidak perlu ragu-ragu belanja disini.

  1. Like Page Facebook Online Shop atau Market Place Favorit Anda


Jika Anda sudah menentukan online shop atau market place favorit, Anda perlu juga untuk memberikan like pada page facebook toko yang bersangkutan. Untuk apa? Hal yang paling menyenangkan dalam berbelanja ialah mendapatkan barang yang disukai sebanyak-banyaknya dengan harga semurah-murahnya. Untuk itu, Anda membutuhkan diskon. Dengan selalu mengikuti page Facebook Online Shop atau Market Place favorit Anda, maka Anda tidak akan pernah ketinggalan info promo atau diskon. Dengan memanfaatkan diskon, tentu aktivitas belanja akan lebih hemat.

  1. Follow Oficial Twitter dan Line untuk Info Up to Date


Jika page facebook memiliki jangkauan yang lebih luas, mungkin Anda bisa memanfaatkan akses sosial media yang lain yakni dengan follow official twitter dan line online shop atau market place favorit Anda. Kedua media ini lebih sering diupdate dibandingkan page facebook. Kemungkinan lebih banyak voucher diskon dan promo yang bertebaran disini. Tidak percaya? Coba saja dari pada menyesal!

  1. Registrasi member via email


Cara yang terakhir ini mungkin kurang disukai atau justru dianggap sebelah mata. Padahal, cara ini sangat ampuh untuk mendapatkan berbagai voucher diskon dan promo dari online shop dan market place yang bersangkutan. Setiap hari Anda akan mendapatkan voucher diskon dan informasi promo yang lebih sesuai dengan spesifikasi Anda. Hebatnya lagi, Anda tidak perlu cek ke sosial media terus-menerus karena pihak online shop atau market place akan dengan sukarela mengirimkan voucher diskon dan promo ke email Anda. Menarik bukan?

Demikianlah tips cerdas berbelanja secara online. Dengan menerapkan tips ini pada kegiatan belanja online, maka akan terpatahkan anggapan bahwa belanja online merupakan biang keladi dari kantong tipis. Semoga bermanfaat. Salam
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar