10 Tips Memilih Celana Jeans Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Bagi Wanita

10 Tips Memilih Celana Jeans Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Bagi Wanita

Salah satu fashion yang everlasting, dipakai dan disukai banyak kalangan ialah celana jeans. Jenis pakaian yang satu ini bisa dikenakan oleh laki-laki dan perempuan, dewasa ataupun anak-anak dan digunakan saat santai sampai acara semi formal seperti ngantor pada hari Jumat atau akhir pekan.

Karena tidak semua orang terlahir dengan kesempurnaan bentuk tubuh seperti JLo atau Shakira, maka seperti juga jenis baju dan bahan lainnya tentu tidak semua cocok dengan tubuh kita, tidak semua model bisa mempercantik atau enak dilihat saat dipakai. Jadi kita harus pandai-pandai melihat bagaimana bentuk tubuh kita kemudian memilih jeans yang pas untuk tubuh agar kita bisa nyaman dalam memakainya jadi selain bisa menunjang penampilan juga akan bisa membantu mendongkrak mood dan kepercayaan diri. Jika terlihat cantik pasti mood menjadi baik kan. Jika anda adalah wanita yang memiliki :

  1. Tubuh Dengan Torso Panjang


Torso disebut juga sebagai batang tubuh yaitu bagian tubuh manusia yang terdiri atas dada, punggung dan perut. Bagi anda yang memiliki tubuh dengan torso yang panjang tidak selalu berarti anda orang yang tinggi, maka model celana jeans yang pas dikenakan yaitu celana model high-rise yaitu celana yang memiliki lingkar/ pasak diatas pusar dan skinny serta tidak melebihi mata kaki panjangnya.

[caption id="attachment_2299" align="aligncenter" width="640"]Cara memilih celana jeans Cara memilih celana jeans (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

  1. Perawakan Tinggi


Anda yang memiliki tubuh yang menjulang tinggi sebaiknya pilihlah celana jeans dengan model pipa yang agak melebar dari lutut sampai mata kaki (bootcut) agar bisa menyamarkan kaki yang terlalu panjang. Agar lebih cantik padukan dengan flat shoes.

  1. Tubuh Dengan Torso Pendek


Sedangkan jika kebetulan anda memiliki torso yang pendek, pakailah celana jeans yang memiliki lingkar/ pasak tepat di pinggul anda atau lebih rendah dari pinggang anda untuk mengesankan batang tubuh menjadi lebih panjang.

  1. Pantat Yang Rata


Jangan kuatir kalau anda tidak memiliki pantat yang cukup berisi atau cenderung rata karena anda bisa mengakalinya dengan memakai celana jeans yang memiliki kantong lebar di bagian belakang dan sekarang anda bisa percaya diri dengan jeans anda.

  1. Tubuh Yang Kecil Mungil


Anda yang memiliki postur tubuh yang kecil, pilihlah celana jeans yang berpotongan pasak tinggi seperti untuk yang bertorso panjang. Selain itu, pilih yang berwarna gelap sehingga akan memberikan efek lebih panjang pada kaki anda.

  1. Pantat Yang Besar


Anda yang memiliki pantat yang cukup besar maka sebaiknya anda pilih celana jeans yang mempunyai potongan melebar di bagian pinggang. Atau pilih dengan model cut bray yaitu bagian bawah lebar. Anda juga bisa memilih boyfriend jeans yaitu celana jeans yang sekilas mirip dengan celana jeans cowok karena potongannya yang longgar, hipster dan digulung di bagian bawah. Atau pakailah jeans dengan model ketat/ stretch.

  1. Lingkar Perut Yang Besar


Kalau anda memiliki lingkar perut yang tidak kecil anda bisa memilih salah satu dari model celana jeans ini yaitu yang memiliki lingkar di atas pinggang, atau yang model ketat atau juga celana dengan model bootcut.

  1. Bertubuh Besar


Anda minder memakai jeans karena berbadan besar, jangan kuatir. Anda tetap bisa tampil menawan dengan model celana jeans yang tepat. Pilihlah jeans yang berwarna gelap dengan lingkar celana berada diantara pinggang dan pinggul dan pilihlah yang berbahan elastis atau bisa melar seperti lycra.

  1. Tubuh Dengan Pinggul Yang Besar


Anda yang kebetulan memiliki pinggang besar pakailah jeans dengan lingkar celana dibawah pusar dan dengan model yang pressbody atau malah pakailah jeans yang lingkarnya diatas pusar dengan bahan stretch dan bagian bawah bootcut.

  1. Paha Yang Besar


Paha yang besar dapat anda samarkan dengan memakai celana jeans yang berpotongan lebar dan memiliki lingkar pinggang yang lebar juga. Jeans ini dikenal dengan jeans model klasik dan akan memberikan efek panjang pada kaki.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar