Cara Meningkatkan Kualitas Hidup Ala 7 Negara Ini

Cara Meningkatkan Kualitas Hidup Ala 7 Negara Ini

Sebagai manusia, wajar jika kita menginginkan kehidupan yang lebih baik, meskipun itu tidak selalu berkaitan dengan material. Bumi yang begitu luasnya ini tidak selalu bisa menjadi tempat yang ramah sebagai tempat kita hidup dan tinggal, tapi jangan kuatir karena ada beberapa negara di dunia ini yang akan mengajarkan pada kita bagaimana caranya agar bisa mencapai kebahagiaan hidup. Yuk kita intip negara mana saja dan hal apa saja yang bisa kita contoh dari mereka.

  1. Perancis


Pemerintah Perancis mengumumkan undang-undang baru yang berisi tentang larangan untuk memberikan pekerjaan atau tugas kepada pekerjanyas aat akhir pekan atau saat hari libur. Hal ini diberlakukan kepada semua perusahaan yang memiliki pekerja sebanyak 50 orang atau lebih. Bahkan undang-undang menjamin bahwa para pekerja boleh tidak menyentuh email yang masuk selama mereka libur.

[caption id="attachment_2135" align="aligncenter" width="640"]Cara meningkatkan kualitas hidup Cara meningkatkan kualitas hidup (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

  1. Swedia


Memberikan waktu lebih lama dalam hal cuti mengasuh anak pada setiap keluarga yang memiliki bayi baru lahir merupakan kebijakan dari pemerintah Swedia. Mereka menyediakan waktu cuti berbayar selama 480 hari kepada pekerja yang memiliki bayi dan uang kompensasi cutinya dibayarkan per anak.

  1. Jepang


Tirulah cara diet sehat dan seimbang ala Jepang. Kenapa? Karena beberapa “tukang” makan tersehat ada di Jepang. Dan yang menakjubkan mereka tidak menerapkan cara diet yang ketat. Menurut penelitian terbaru, disana masyarakatnya didorong dan dianjurkan untuk tetap mengonsumsi makanan yang tinggi gandum dan karbohidrat. Pemerintah Jepang juga merekomendasikan penduduknya untuk makan banyak ikan dan produk hasil olahan kedelai sepanjang itu memiliki kadar lemak rendah. Dan hasilnya ialah Jepang merupakan negara yang penduduknya memiliki angka harapan hidup sehat tertinggi kedua di dunia.

  1. New Zealand / Selandia Baru


Berpetuanglah seperti di New Zealand. Kalimat tersebut rasanya tak berlebihan karena negara kecil di sebelah tenggara Australia ini memang memiliki banyak tempat untuk melakukan petualangan atau olahraga ekstrim yang indah, selain pemandangan alamnya yang tak kalah memikat. Menikmati pemandangan alam menjadi prioritas bagi penduduk negara tersebut. Orang Selandia Baru senang jalan–jalan dan melakukan petualangan, karena hal tersebut merupakan rekreasi yang paling populer.  Tidak heran kalau penduduknya memiliki mental yang lebih sehat.

  1. Korea Selatan


Sebagai salah satu negara yang terkenal dengan budaya lokalnya, Korea Selatan melakukan upaya nyata untuk mengatasi ketergantungan warganya terhadap gadget dan ternyata mereka bisa memperoleh kehidupan yang lebih baik dengan cara itu. Bahkan pemerintah Korsel sering menyeponsori beberapa pusat/badan konseling dengan program ketergantungan terhadap internet.

  1. Spanyol


Lakukanlah tidur siang sejenak seperti orang Spanyol. Ya, tidur siang seperti sudah menjadi budaya bagi masyarakat Spanyol meskipun akhir-akhir ini Perdana Menteri menghimbau pada mereka untuk mengakhiri budaya tidur siang agar jam kerja normal bisa terpenuhi. Tetapi orang di Spanyol merasa tidak membutuhkan perintah untuk melakukan tidur siang karena hal tersebut sudah menjadi tradisi yang dilakukan selama berabad-abad. Dan karena kebiasaan itu Spanyol termasuk negara yang penduduknya cenderung memiliki karakteristik otak kanan atau kreatif. Penelitian membuktikan bahwa tidur sejenak atau istirahat pada tengah hari dapat menambah produktivitas dan tingkat kewaspadaan.

  1. Denmark


Denmark merupakan negara paling menyenangkan di dunia dan hal ini tidak mengherankan. Karena negara ini secara konsisten mempunyai nilai yang baik dalam hal angka harapan hidup sehat, rendahnya kasus korupsi serta kepekaan sosial yang tinggi. Di dalam kehidupan masyarakat global yang selalu menekankan untuk mengejar kebahagiaan, Denmark jelas berada di jalur yang benar.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar