Cara Membuat Model Potongan Rambut Yang Bisa Bikin Wajah Terlihat Lebih
Muda

Cara Membuat Model Potongan Rambut Yang Bisa Bikin Wajah Terlihat Lebih Muda

            Siapa sih yang tidak ingin terlihat lebih muda dari umur yang sebenarnya terutama kaum hawa. Pasti semua ingin dan akan merasa bangga ketika ada orang lain mengatakan kalau awet muda, makin cantik saja dan kalimat lain yang sejenisnya. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa wanita suka dengan pujian bahkan hanya untuk hal yang kecil. Banyak hal yang bisa dilakukan agar wanita bisa terlihat lebih muda mulai dari perawatan yang mahal sampai hal yang sepele dan yang tidak bisa diabaikan yaitu gaya rambut. Simak gaya rambut seperti apa sajakah yang akan menambah aura muda pada wajah kita.

  1. Rambut Bob


Model rambut ini boleh dibilang lumayan jadul tapi tidak pernah menjadi old fashion sampai saat ini karena rambut bob sesuai untuk hampir semua bentuk wajah. Jika anda bisa memperhatikan dan menyesuaikan dengan jenis dan tekstur rambut klien seperti ketika anda memotong rambutnya dengan model layers maka klien akan terlihat lebih muda seperti yang diungkapkan oleh hair stylist profesional Indianapolis, Teddi Bicker.

[caption id="attachment_2112" align="aligncenter" width="635"]Model rambut agar terlihat muda dan segar Model rambut agar terlihat muda dan segar (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Potongan bersudut lancip membuat model bob menjadi sesuatu yang menyenangkan dan muda. Potongan pendeknya bisa mempertegas struktur tulang wajah dan itu akan membuat anda semakin terlihat muda dari umur yang sebenarnya.

  1. Layer


Gaya potongan rambut layer membuat wajah terlihat lebih muda karena model ini mendobrak model konvensional yang biasanya potongan rambut rata di bagian bawah. Cara memotong layer yaitu dengan membuat rambut atas lebih pendek dari bagian bawah sehingga rambut akan terlihat lebih tebal dan dinamis terutama di sekitar wajah. Ini akan membuat wajah terlihat lebih segar. Contoh artis yang konsisten dengan model rambut layer ini ialah bintang serial Friends, Jennifer Aniston. Dan seperti bisa dilihat mantan istri Brad Pitt ini selalu terlihat muda sehingga teori “anti aging layer” terbukti kebenannya.

  1. Rambut Poni


Poni panjang dapat menyembunyikan kerutan wajah. Poni tipis yang berada tepat diatas alis mata akan menyamarkan kerutan di dahi dan membuat mata lebih hidup. Lalu poni seperti apa yang cocok dengan anda? Kalau seseorang mempunyai dahi yang lebih kecil hindari poni yang tebal karena itu akan membuat wajah menjadi lebih kecil lagi. Bagaimana cara membuat poni? Yaitu mulai diantara tulang pipi dan tulang rahang.

  1. Ikal Lembut / Keriting Gandul


Seperti juga layer, model rambut ikal lembut (ada beberapa yang menyebutnya dengan istilah keriting gandul karena hanya bagian bawah yang dibuat bergelombang) dapat mengurangi kesan kerutan di wajah. Model ini juga membuat rambut terlihat lebih natural, tanpa kesan memantul dan mengesankan gerakan rambut yang sempurna. Anda dapat membuat sendiri gelombang pada rambut menggunakan catokan dengan suhu 180°C, mulailah dari arah dalam keluar menjauhi wajah.

  1. Rambut Dengan Highlight


Highlight adalah pemberiaan warna pada beberapa helai rambut saja. Highlight dengan warna kecoklatan sampai kekuningan seperti natural gold, blonde, peach, karamel dan sejenisnya pada rambut di sekitar wajah dapat membuatnya terlihat lebih cerah dan memberikan efek lebih muda. Ini karena warna-warna tersebut dapat menyamarkan garis-garis pada wajah (Mindy Stegall, hair stylist Indianapolis). Tapi cara ini tidak akan bekerja baik pada rambut yang warnanya gelap karena akan lebih memperlihatkan kerutan pada wajah. Dan jika rambut anda berwarna terlalu terang akan membuat wajah menjadi lebih pucat. Sebaiknya sesuaikan warna highlight dengan warna kulit anda. Bagi yang berkulit cenderung gelap pilihlah warna merah tua atau warna coklat terang seperti coklat susu. Dan bagi anda yang memiliki warna kulit medium (sawo matang) pilihlah warna hazel, hijau atau karamel. Sedangkan yang berwarna kulit putih (bule) cocok dengan warna gold seperti di atas.

  1. Rambut Berkilau / Shiny


Rambut shiny atau berkilau akan terlihat lebih sehat dan ternutrisi dengan baik. Rawatlah rambut dengan cara mencucinya secara teratur dengan menggunakan shampo dan kondisioner. Tetapi perlu diketahui bahwa hasil dari pencucian rambut dipengaruhi oleh zat yang terkandung dalam air yang dipakai untuk keramas. Shampo akan sangat membersihkan dan mengangkat semua penumpukan kotoran yang ada di rambut dan tentu saja akan membuat rambut selalu berkilau sehat.

Demikialah Cara membuat Model rambut agar terlihat muda dan segar, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar