7 Cara Meraih Kesuksesan, Cobalah lakukan

7 Cara Meraih Kesuksesan, Cobalah lakukan

Siapa sih yang tidak  mau menjadi orang sukses dan dikagumi banyak orang di dunia ini. Menjadi sukses merupakan keinginan yang wajar bagi setiap orang, sayangnya tidak banyak orang yang tahu bagaimana caranya untuk menjadi sukses. Agar bisa memulai sebuah langkah menuju kesuksesan masa depan, tidak ada salahnya kamu intip hal-hal apa saja yang biasa dilakukan oleh orang-orang sukses yang bisa kamu coba, juga beberapa hal berikut ini :

  1. Menyisihkan waktu untuk beristirahat di antara waktu kerja dan kesibukan.


Manusia bukan mesin yang bisa bekerja secara terus menerus tanpa berhenti. Konsentrasi manusia akan menurun setelah bekerja selama 8 jam sehingga beristirahat memang hal yang sebaiknya dilakukan, karena kalaupun dipaksakan untuk tetap berpikir dan bekerja maka hasilnya tidak akan optimal.  Seperti baterai, otak manusia juga perlu direcharge agar kembali segar dan mampu berpikir dengan baik. Bukankah untuk sukses kamu harus mampu menjadi lebih baik dari orang lain termasuk dalam mengerjakan sesuatu.

[caption id="attachment_1990" align="aligncenter" width="635"]Cara meraih kesuksesan Cara meraih kesuksesan (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

  1. Jangan malu bertanya


Sukses bukan berarti anda mengetahui segala hal, jadi jangan malu untuk bertanya kepada orang yang lebih ahli dalam suatu hal jika memang anda tidak begitu menguasai akan hal tersebut. Dengan bertanya kepada orang yang lebih tahu maka anda akan lebih memahami persoalannya sehingga bisa mengambil keputusan yang tepat atas sebuah permasalahan tersebut. Jangan malu untuk meminta saran kepada orang yang lebih berpengalaman karena bagaimanapun pengalaman yang telah mereka lalui pasti bisa membuat anda lebih mampu melihat sebuah persoalan dari banyak sisi, bukan sekedar teori.

  1. Tertawalah dan nikmati hidup


Pekerjaan seringkali membuat anda merasa tertekan dan stres sehingga jarang sekali bisa bercanda dan tertawa untuk melepaskan ketegangan, jadi tidak ada salahnya ketika ada kesempatan dan waktu yang bebas dari tekanan pekerjaan, anda sisihkan waktu untuk sekedar bercanda dengan teman-teman anda dan sesekali hangout dengan mereka agar berkurang beban pikiran anda sehingga ketika harus kembali berjibaku dengan pekerjaan, anda berada di dalam performa yang lebih baik.

  1. Jangan berhenti untuk belajar


Hidup merupakan proses belajar seumur hidup, jadi jangan pernah merasa cepat puas dan berhenti belajar karena setiap saat, setiap waktu terjadi banyak perubahan dan hal-hal baru dalam hidup ini. Ilmu dan pengetahuan terus bergerak maju, jaman akan selalu berubah, maka orang yang mampu bertahan ialah dia yang selalu siap dengan perubahan dan ini hanya bisa dilakukan ketika anda mau terus belajar dan belajar. Ingat  practice make perfect.

  1. Selalu bersyukur


Jangan lupa untuk bersyukur atas segala hal yang terjadi dalam hidup kita, baik sekalipun itu dalam bentuk musibah dan ujian. Orang yang mampu bersyukur biasanya akan mampu berpikir dan bersikap secara positif atas kondisi yang kurang menyenangkan, kemudian dia akan berusaha untuk introspeksi dan menemukan apa hal yang menyebabkan hal-hal buruk terjadi serta bertindak secara positif untuk memperbaikinya agar tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

  1. Usahakan untuk menyisihkan waktu bersama orang-orang terkasih


Meski mungkin tidak  memiliki banyak waktu, tetapi orang-orang sukses akan selalu menyisihkan waktu untuk memiliki quality time bersama keluarganya, karena keluarga merupakan sumber kekuatan mereka dan tujuan mereka untuk menggapai puncak kesuksesan. Tidak bisa dipungkiri, dalam perjalanan meraih sukses, pasti banyak rintangan yang datang dan pasti bukan ujian yang ringan. Semua itu pasti akan mendatangkan rasa lelah dalam jiwa, tetapi niat yang kuat untuk bisa memberikan yang terbaik bagi orang-orang tercinta akan mampu menghilangkan semua rasa lelah itu. Pun ketika kesuksesan telah diraih, ujian yang semakin besar pasti datang dan berkumpul dengan orang-orang terkasih mampu merecharge energi dan semangat untuk terus berjuang. Bukankah harta yang paling berharga adalah keluarga.

  1. Menyerah merupakan awal kegagalan


Ada sebuah cerita menarik tentang seorang anak muda yang sedang berusaha memecahkan sebuah batu. Setelah beberapa lama, batu tersebut tidak pecah juga, akhirnya dia menyerah. Dia merasa tenaganya sudah habis. Tidak berapa lama kemudian dia melihat seorang kakek yang usianya jauh lebih tua darinya yang tentunya tenaga yang dimilikinya juga jauh lebih kecil. Tetapi apa yang terjadi ketika si kakek mencoba memecahkan batu tersebut hanya beberapa kali pukulan, batu tersebut pecah. Si pemuda heran, kemudian bertanya, jurus apa yang kakek miliki sehingga bisa memecahkan batu itu. Si kakek menjawab, aku tidak menggunakan jurus atau ilmu apapun, aku hanya melanjutkan pekerjaanmu. Seandainya saja anda mau sedikit lagi berusaha dan bersabar, maka batu ini akan pecah. Dari cerita di atas dapat diambil pelajaran bahwa seringkali di saat kita menyerah sebenarnya kita sudah dekat sekali dengan keberhasilan.

Demikianlah cara meraih kesuksesan, semoga bermanfaat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar