6 Cara Tradisional Mengembalikan Kulit Mulus, Bebas Dari Bekas Luka

6 Cara Tradisional Mengembalikan Kulit Mulus, Bebas Dari Bekas Luka

Kemulusan kulit tentu menjadi salah satu faktor pendukung penampilan kita. Kulit yang lembut dan kenyal, bersih mulus tentu menjadi dambaan setiap wanita bahkan pria. Namun dikarenakan berbagai aktivitas, kecelakaan, atau bekas operasi mungkin keadaan mulusnya kulit agak terganggu. Akibat luka, terjatuh, tersayat benda tajam seperti pisau atau terkena percikan minyak panas saat menggoreng seperti halnya para ibu yang rajin memasak di dapur tentu menjadi penyebab kulit mulus kita terganggu.

Untuk memulihkan kulit kembali normal mulus tentu tidak bisa dengan sekejap mata. Karena kulit kita secara alami membutuhkan waktu untuk meregenerasi sel. Tidak hanya dengan obat luar, namun juga berkaitan dengan nutrisi yang kita konsumsi ke dalam tubuh. Bila ingin mendapat hasil yang lebih cepat, kita bisa dengan melakukan laser, suntik hormon, vitamin C,  kolagen atau operasi plastik kecantikan.

[caption id="attachment_1949" align="aligncenter" width="517"]Cara menghilangkan bekas luka secara alami Cara menghilangkan bekas luka secara alami (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Namun harga yang kita bayar untuk perawatan laser, suntik hormon dan operasi kecantikan tidaklah sedikit. Tentu anda harus memiliki tabungan yang cukup besar untuk melakukannya.

Kali ini kita akan bahas perawatan kecantikan kulit secara tradisional yang dapat memulihkan kulit mulus, bebas dari luka dengan memanfaatkan bahan yang  tersedia di sekitar kita.

  1. Untuk luka parut, terbakar, tersayat, atau terkena air dan minyak panas segera obati secara medis. Anda bisa bersihkan luka dengan alkoh*l dan mengobati dengan obat luka antiseptik. Rajinlah memakan putih telur untuk memberi asupan protein yang dapat membantu kesembuhan kulit dari dalam tubuh.

  2. Bila sudah luka kering dan tidak ada lagi bekas darah kering yang menutupi luka, anda dapat mengobatinya dengan cara tradisional untuk memudarkan bekas luka.

  3. Rajin memberikan parutan kunyit pada luka yang sudah kering. Agar warna yang lebih cerah akibat luka, kembali sama dengan kulit asli kita. Perlu diketahui bahwa untuk menyamarkan kulit kita harus dapat menyembuhkan dan memulihkan lapisan luar dan dalam kulit.

  4. Baluri bekas luka dengan mentimun yang sudah dihaluskan dengan blender. Mentimun dapat mengompres kulit agar lebih kenyal.

  5. Minumlah air mineral atau minuman herbal seperti teh hijau. Air membantu meningkatkan suplai Oksigen agar kulit lebih cerah dan sehat. Untuk perawatan dari luar, anda dapat dengan rajin membasahi kulit bekas luka dengan air seduhan teh hijau.

  6. Cara tradisional lain ialah dengan memanfaatkan madu yang dioles pada kulit bekas luka yang sudah kering. Madu mengandung anti bakteri dan dapat menutrisi kulit agar luka samar dan kulit tampak segar bebas dari kusam.



Demikian cara tradisional mengembalikan kulit mulus bebas dari luka. Barengi dengan mengurangi kulit dari paparan sinar matahari terik secara langsung. (SRH)
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar