6 Cara Mengalihkan Kejenuhan Ketika Terjebak Macet

6 Cara Mengalihkan Kejenuhan Ketika Terjebak Macet

Bagi Anda yag tinggal di kota-kota besar, kemacetan ibarat teman akrab yang selalu menyambangi Anda. Selain membosankan dan sering membuat stres, terjebak dalam kemacetan membuat Anda rugi karena membuat waktu Anda terampas sia-sia. Daripada hanya bengong, menggerutu, dan kesal karena macet, mari lakukan beberapa cara untuk megisi waktu di saat Anda terjebak di dalamnya. Selain membuat Anda lebih produktif, tips-tips ini akan mengalihkan kejenuhan Anda saat terjebak macet. Apa saja triknya? Simak ulasan di bawah ini!

  1. Sarapan


Mungkin ada beberapa diantara Anda yang selalu pergi beraktivitas tanpa sempat sarapan. Jika memunginkan, momen macet ini bisa Anda manfaatkan untuk sarapan. Sarapan roti isi bisa menjadi solusi jitu dan praktis untuk mengisi perut dan juga mencegah kejenuhan  ketika terjebak macet.

[caption id="attachment_1999" align="aligncenter" width="635"]Terjebak macet Terjebak macet (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

  1. Main Game


Siapa bilang game hanya berefek buruk untuk manusia? Bermain game merupakan aktivitas yang sangat seru dan juga bisa mencegah Anda dari rasa bosan. Dengan bermain game yang menantang, Anda bisa mengecek kemampuan dan kelihaian dalam bermain game. Berhasil melewati level yang dianggap sulit tentu merupakan kebanggaan tersendiri bukan?

  1. Mendengarkan Musik


Banyak orang yang sepakat bahwa mendengarkan musik merupakan cara yang efektif untuk menghalau rasa bosan. Lirik, musik, dan irama dalam sebuah lagu tak hanya memberikan sensasi menyenangkan, namun juga inspirasi. Jika Anda naik kendaraan umum yang tidak memugkinkan untuk menyetel musik, maka gunakanlah headsett.

  1. Membaca Buku


Bagi Anda yang hobi membaca, membawa buku bacaan juga dapat mengalihkan kejenuhan selama terjebak macet. Membaca novel favorit, biografi, atau bahkan komik juga dapat memperluas wawasan dan juga menjadi sumber inspirasi. Maka dari itu, jangan ragu untuk menyelipkan bacaan favorit di tas Anda.

  1. Membaca News Update


Tidak hanya membaca buku, Anda juga bisa membaca berita terbaru dan hangat mengenai politik, ekonomi, teknologi, pendidikan, dan berbagai hal bermanfaat lainnya. Trik ini cukup jitu karena bisa memperluas wawasan dan membuat Anda lebih update. Menarik bukan?

  1. Menggambar atau Menulis


Jika Anda memiliki hobi dalam menggambar, membawa sketch book merupakan solusi untuk menghilangkan jenuh saat terjebak macet. Bisa jadi di kondisi yang tidak menyenangkan tersebut, justru Anda bisa menghasilkan karya spektakuler. Demikian juga jika Anda hobi menulis. Keadaan macet boleh jadi membuat Anda melahirkan karya terbaik Anda. Hal ini tentu lebih baik ketimbang menghabiskan waktu Anda hanya untuk melamun apalagi menggerutu.

Bagaimana sobat? Ternyata banyak sekali kegiatan positif yang bisa dilakukan untuk mengalihkan kejenuhan ketika terjebak macet bukan? Maka dari itu marilah pergunakan waktu seefektif mungkin dan jadilah produktif. Semoga tips ini bermanfaat!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar