6 Cara Memanfaatkan Karet Gelang

6 Cara Memanfaatkan Karet Gelang

Karet gelang merupakan benda kecil sederhana yang sering kita jumpai sehari-hari. Karet gelang biasanya hanya berfungsi sebagai pengikat bungkus makanan, atau pengikat rambut saja. Padahal di balik bentuknya yang sederhana dan elastis, karet gelang dapat digunakan pada banyak hal dengan fungsi yang bervariasi. Mari kita buktikan bersama.

1. Karet Gelang dapat mencegah gelas bertangkai pecah


Caranya, saat kita menaruh gelas dalam mesin cuci piring, kaitkan gelas pada beberapa karet gelang yang dijadikan rantai. Satu ujungnya diikat pada rak dalam mesin cuci piring. Putarkan karet ke gelas, lalu ke rak, kembali ke gelas lain lalu ke rak secara berselang-seling. Dan ujung terakhir diikatkan pada mesin cuci piring.

[caption id="attachment_1962" align="aligncenter" width="635"]Cara Memanfaatkan Karet Gelang Cara Memanfaatkan Karet Gelang (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

2. Karet gelang untuk membuka tutup botol


Bila anda susah membuka tutup botol, ikat karet pada tutup botol lalu putar dan buka tutup botol akan lebih mudah.

3. Karet gelang untuk membuka halaman buku


Buku yang tebal dan berhalaman tipis, apalagi masih baru tentunya saat membuka halaman demi halaman agak sukar. Untuk mempermudah saat akan membuka halaman, ikatkan karet gelang pada jari agar halaman lebih mudah dibuka.

4. Karet gelang untuk menyusun pakaian


Agar pakaian kita tetap rapi saat dibawa di dalam ransel atau koper, gulunglah pakaian lalu gunakan karet gelang untuk mengikat baju di kedua sisi gulungan sebelum ditaruh di dalam koper. Baju anda akan lebih mudah diambil dan tetap rapi.

5. Karet gelang untuk menaruh kuas cat


Saat anda mengecat, terkadang anda repot untuk menyimpan kuas saat mengecat di atas tangga. Kaitkan karet pada kaleng cat kecil yang anda bawa dengan posisi karet ada di tengah tutup kaleng dikaitkan ke dasar karet secara horizontal. Bila anda hendak menyimpan kuas, anda dapat menyimpannya di atas karet gelang. Sehingga cat yang ada pada ujung kuas tidak tumpah ke lantai.

6. Karet gelang untuk melonggarkan pinggang celana anda


Bila celana anda sudah sempit dan belum sempat merombak atau membeli yang baru, atau bila anda merasa sesak pada pinggang celana saat baru selesai makan, bukalah kancing celana anda. Kemudian ambil sebuah karet gelang, masukkan ke dalam lobang kancing pada bahan kain celana, lalu kaitkan pada kancing celana. Tentunya anda akan terasa lebih nyaman dan longgar saat mengenakan celana tersebut.

Bila digali, tentu masih banyak lagi kegunaan karet gelang. Jadi jangan sepelekan fungsi karet gelang. Kita dapat memanfaatkan karet gelang untuk banyak hal. Jadi simpanlah karet gelang setelah anda membuka pengikat bungkus makanan anda. Jangan dibuang. (SRH)
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar