5 Cara Membebaskan Diri Dari Rasa Jenuh dan Malas

5 Cara Membebaskan Diri Dari Rasa Jenuh dan Malas

Hari hujan, cuaca dingin, jalanan macet, pekerjaan menumpuk dan waktu yang terbatas sehingga terasa 24 jam dalam sehari tak cukup bagi kita untuk melaksanakan segala hal. Kepadatan kerja hingga berbagai pekerjaan yang menuntut kita lebih maksimal agar mencapai tujuan yang diinginkan terkadang terlalu memaksa kita dan dapat menimbulkan rasa jenuh dan malas.
Mengapa demikian? Otak manusia memang membutuhkan istirahat atau rehat sejenak dan melakukan hal-hal baru yang dapat menyegarkan pikiran.

Kejenuhan dan malas bisa diakibatkan dari stres yang menumpuk, dapat pula diakibatkan keadaan atau tekanan dari orang di sekitar yang menimbulkan drop mood. Untuk mengatasinya. ada beberapa cara yang dapat membantu membebaskan diri dari rasa jenuh dan malas.

1. Mencuci Wajah


Bila anda merasa letih dan bosan di tengah pekerjaan, cucilah wajah anda untuk menyegarkan otak.

[caption id="attachment_2122" align="aligncenter" width="635"]Cara menghilangkan rasa malas dan bosan Cara menghilangkan rasa malas dan bosan (Ilustrasi/pexels)[/caption]

2. Melihat Tanaman Hijau


Istirahatkan sejenak mata anda untuk memandang tanaman hijau. Rasa stres akan menurun dan tubuh anda akan merasakan aliran oksigen yang membantu menstimulasi otak menyalurkan zat ginkgo biloba sehingga anda semangat kembali dan bangkit dari rasa jemuh dan malas.

3. Motivasi Diri


Bila anda merasa puas dengan apa yang anda miliki sekarang, biasanya anda akan terhanyut dan berhenti di posisi dan prestasi anda sekarang. Motivasi diri anda dan keluar dari zona nyaman, agar kemampuan dan bakat anda terus terasah sehingga prestasi anda terus meningkat dan rasa jenuh serta malas pasti sirna.

4. Memilih Pergaulan Sehat


Rasa jenuh dan malas dapat pula disebabkan keadaan atau orang di sekitar anda yang cenderung kurang menyemangati, monoton, bahkan menekan anda. Cobalah memiliki komunitas baru yang positif, sehingga anda tidak terhindar dari kejenuhan.

5. Membuat Catatan Keinginan


Bila anda memiliki kebutuhan atau keinginan untuk mencapai sesuatu, sebaiknya anda membuat catatan keinginan. Bila anda merasa jenuh dan malas sewaktu bekerja, bukalah catatan keinginan yang belum tercapai. Semangat anda dijamin akan kembali menyala dan rasa jenuh dan malas segera sirna.

Semoga anda segera terbebas dari rasa bosan, jenuh dan malas. (SRH)
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar