Tips Mencegah Alzheimer dengan Senam Lidah

Tips Mencegah Alzheimer dengan Senam Lidah

Tahukah anda bahwa seluruh anggota tubuh kita membutuhkan koneksi dengan otak? Sekecil apapun organ dan panca indera kita dikendalikan oleh otak, dan ajaibnya, seluruh anggota tubuh dapat saling mengobati atau mendukung organ lainnya. Tubuh kita bekerja secara sinergis dan keseluruhannya sangat berkaitan. Bila anda tidak percaya, simaklah kisah berikut tentang "Kisah Nyata Dari Seorang Lansia".

Kisah Nyata Seorang Lansia

Aku seorang yang sudah tua. Di usia seperti aku ini, pasti banyak menyandang penyakit, tapi yang paling menguatirkan aku ialah bila terkena penyakit Alzheimer (kehilangan ingatan). Pengidap Alzheimer bukan saja tidak bisa mengatur/ merawat diri, tetapi juga merepotkan dan menyusahkan sanak keluarga.

[caption id="attachment_1873" align="aligncenter" width="635"]Senam Lidah Senam Lidah (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

Suatu hari, anakku pulang ke rumah, menceritakan bahwa ia mempunyai teman seorang dokter. Dokter itu mengajarinya satu seri gerakan Senam Lidah. Senam lidah ini banyak fungsinya, selain bisa mencegah Alzheimer, juga bisa menurunkan/memperbaiki:

  • Berat Badan

  • Hipertensi

  • Penyumbatan Pembuluh Darah Otak

  • Asma

  • Rabun Jauh

  • Telinga mendengung

  • Infeksi Tenggorokan

  • Infeksi Pundak

  • Insomia (sulit tidur ), dan lain-lain.


Anakku mengajariku senam lidah. Gerakannya sangat mudah, cukup dengan setiap pagi setelah membasuh muka di depan cermin :

Julurkan lidah dan menarik kembali sebanyak 10 x. Selanjutnya julurkan lidah, lalu gerakkan ke kanan dan ke kiri sebanyak 10 x. Hanya itu saja.

Sejak itu aku melakukan senam lidah setiap hari, terus-menerus. Sudah lebih dari setahun dan membuahkan hasil yang baik. Saya rasakan otak saya menjadi lebih jernih dan segar untuk berfikir. Rabun jauh, kepala yang suka pusing kini telah sembuh. Percernaan lebih baik dan tidak mudah terkena flu. Yang selama ini aku derita, semuanya menjadi lebih ringan. Badan menjadi lebih gesit dan lincah.

Dari kisah nyata lansia tadi, kita dapat menarik kesimpulan bahwa Senam Lidah dapat mencegah Alzheimer. Bukan hanya dari bukti tadi, namun juga ada dasarnya.

Dari penelitian Ilmu kedokteran, saraf lidah kita berhubungan dengan Otak Besar. Saat badan kita menjadi tua dan lemah, tanda-tanda yang muncul terlebih dahulu ialah lidah menjadi kaku dan kadang lidah suka tergigit sendiri. Maka dari itu, kita harus sering menggerakkan lidah.

Fungsi Senam Lidah :

  1. Menstimulasi otak besar, berupa stimulan atau kejutan besar ke otak besar untuk bekerja.

  2. Mencegah otak mengecil, dikarenakan pada usia lanjut sudah kurang berbicara dan berpikir keras.

  3. Senam lidah merupakan alat pendeteksi stroke. Bila anda susah menggerakkan lidah, ini merupakan pertanda anda minimal telah terkena stroke ringan.

  4. Menyehatkan tubuh kita.


Mari ajak para lansia bahkan yang masih muda agar dengan rutin setiap hari melakukan senam lidah. Senam Lidah memiliki ketepatan manfaat yang hasilnya hampir 100%.

Alangkah bahagianya bila kita bisa berbagi kepada banyak orang tentang Tips Mencegah Alzheimer dengan Senam Lidah. (SRH)

Youtube Senam Lidah


Itu cuma contoh youtube video senam lidah, pada artikel kita ini senam lidah yang kita bahas lain juga caranya :D
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar