Cara Ampuh Memberantas Komedo Dalam Waktu Singkat dengan 5 bahan alami

Cara Ampuh Memberantas Komedo Dalam Waktu Singkat dengan 5 bahan alami

Setiap wanita tentu mendambakan kulit yang cantik dan sehat. Meskipun make up bisa membantu untuk mempercantik diri, namun cantik alami tanpa make up tetap menjadi tujuan utama seorang wanita. Kulit yang cantik alami memiliki ciri-ciri antara lain sehat, bersih, bebas komedo serta jerawat. Namun, karena beberapa alasan seperti polusi udara, tidak rajin membersihkan wajah, dan gaya hidup yang tidak sehat seperti asupan makanan kurang bergizi dan mer***k menyebabkan kulit menjadi kusam dan berkomedo.

Jika Anda memiliki komedo di bagian wajah dan sulit dihilangkan, jangan khawatir. Sebelum Anda berniat ke salon kecantikan untuk facial, cobalah gunakan bahan-bahan alami ini untuk menendang komedo dari wajah Anda. Memanfaatkan bahan alami tentunya akan lebih murah dan aman. Apa saja bahan alami tersebut? Simak pembahasan di bawah ini!

Cara menghilangkan komedo secara alami



  1. Tomat


Buah Tomat mengandung banyak Lycopen dan Vitamin C. Selain itu, kandungan airnya yang tinggi menyebabkan buah berwarna merah ini cocok untuk memberantas komedo.

Caranya: Anda cukup mencuci bersih tomat kemudian gosokkan pada wajah Anda. Tunggu sampai benar-benar kering selama beberapa menit. Jika sudah kering, bilaslah dengan air dingin sampai bersih.

[caption id="attachment_1773" align="aligncenter" width="635"]Cara menghilangkan komedo secara alami Cara menghilangkan komedo secara alami (Ilustrasi/pixabay)[/caption]

  1. Lemon


Lemon merupakan buah dengan kandungan Vitamin C yang cukup tinggi. Untuk memberantas komedo, gunakan air perasan lemon sebagai masker.

Caranya: Anda bisa meneteskan perasan lemon pada bola kapas untuk kemudian mengusapkannya pada wajah yang berkomedo. Tunggu sampai kering baru kemudian dibilas dengan air sampai bersih. Meskipun Anda akan merasakan sensasi perih, namun cara ini sangat efektif untuk mengusir komedo.

  1. Kulit Jeruk


Jangan terburu-buru membuang kulit jeruk ke dalam bak sampah. Karena ternyata, kulit jeruk dapat dimanfaatkan untuk memberantas komedo-komedo nakal yang bersarang di wajah dengan menjadikannya masker.

Caranya:
Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat masker kulit jeruk ialah menjemurnya hingga kering. Jika sudah kering, haluskan sampai berbentuk bubuk. Jika sudah, tambahkan tetesan lemon pada bubuk kulit jeruk tersebut dan aplikasikan ke wajah. Tunggu sampai masker benar-benar kering, kemudian bilaslah dengan air hingga bersih.

  1. Garam Dapur


Bumbu dapur yang murah meriah ini ternyata cukup ampuh dalam merontokkan komedo.

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Ambil 1 sendok teh garam dapur kemudian tetesi sedikit air.  Silahkan gosok bagian wajah Anda yang berkomedo dan tunggu hingga 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah Anda dengan air bersih. Lakukan cara ini 2 sampai 3 kali sehari untuk hasil yang optimal.

  1. Campuran Almond dan Oatmeal


Bahan terakhir yang dinilai cukup ampuh dalam memberantas komedo ialah campuran almond dan oatmeal.

Caranya: Campurkan almond yang sudah dihaluskan dengan outmeal, kemudian tambahkan sedikit air mawar di atasnya. Campur keduanya hingga membentuk adonan dan aplikasikan ke wajah Anda. Tunggu sampai kering dan bilas hingga bersih.

Demikianlah pemaparan tentang Cara memberantas komedo dalam waktu singkat dengan bahan-bahan alami. Jika Anda rutin mengaplikasikan masker dari bahan-bahan alami ini setiap hari, maka wajah cantik mulus bebas komedo bisa Anda dapatkan. Selamat mencoba!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar