7 Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

7 Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Saudara, seorang manusia tentu memiliki berbagai kebutuhan. Selain itu, kita tentu memerlukan dana lebih, tidak hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan pokok, tetapi juga untuk memenuhi keinginan kita yang tentunya tidak terbatas. Dengan hanya mengharap gaji dan pendapatan normal bulanan, belum tentu dapat menjamin seluruh pengeluaran kita.

Ada langkah atau cara alternatif yang dapat membantu anda, untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Berikut beberapa pilihan yang dapat anda lakukan.

1. Perbanyak pertemanan.


Setiap orang tentu memiliki lingkungan sosialnya. Dengan pertemanan yang anda miliki, anda dapat memulai usaha baru dengan rekan atau saudara atau ikut menanam modal. Hasilnya tentu dibagi adil dengan rekan dan anda mendapat penghasilan tambahan.

[caption id="attachment_1892" align="aligncenter" width="461"]Cara mendapatkan uang tambahan Cara mendapatkan uang tambahan (Ilustrasi/pexels)[/caption]

2. Melihat peluang usaha baru.


Bila anda memiliki keberanian dan minat tinggi, dapat dicurahkan dengan membuat usaha unik atau jarang di sekitar anda, namun mendatangkan pangsa pasar dan minat yang tinggi. Bila anda butuh modal, anda dapat bergabung dengan koperasi yang ada di sekitar anda.

3. Mendepositokan dana anda di Bank


Bila anda dapat memanajem keuangan dengan baik, anda dapat mencoba produk tabungan berjangka. Bila tabungan anda sudah lumayan, anda dapat meningkatkan investasi menjadi deposito. Bunga deposito memiliki nilai bunga yang lebih tinggi dibanding dengan tabungan harian. Hasilnya dapat anda gunakan sebagai pendapatan pasif tambahan.

  1. Bila anda mempunyai dana simpanan dan tidak sempat untuk mengelolanya, anda dapat membangun usaha baru sebagai pemegang saham.


Untuk menjalankan usaha tersebut anda dapat mempekerjakan orang yang handal dalam usaha tersebut.

  1. Bila anda memiliki waktu luang anda dapat mencari pekerjaan paruh waktu seperti les privat bahasa, sains, matematika, dan sebagainya.


Atau anda juga dapat menyalurkan hobi dan keterampilan anda seperti menjahit, memasak, merias wajah, bernyanyi di acara pesta, photographer, mendesain web, data entry dan lain sebagainya.

  1. Bila anda memiliki tempat seperti ruko atau rumah yang tidak terpakai, motor, mobil atau kendaraan lainnya, anda dapat menyewakannya.


Ini akan menjadi lahan penghasilan tambahan yang menguntungkan.

7. Anda dapat pula menginvestasikan dana anda dalam bentuk saham perusahaan.


Pilihlah perusahaan yang nilai sahamnya memang menjanjikan dan terpercaya. Dalam hal ini anda harus mempelajari terlebih dahulu keberadaan perusahaan tersebut dan kemajuan atau pergerakan inovasi yang akan dilakukan agar nilai saham anda cepat merangkak naik dengan keuntungan maksimal.

Beberapa cara tersebut dapat membantu anda meraih tambahan pendapatan. Anda bebas memilih hal apa yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. (SRH)
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar